JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Jangan Mengonsumsi Makanan dan Minuman Ini Saat Tubuh Lagi  Demam!

ilustrasi air kelapa / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Demam atau peningktan suhu tubuh merupakan tanda bahwa tubuh seseorang tengah bereaksi terhadap masuknya sejumlah penyakit.

Lantaran merasa takut, ada juga sejumlah orang mencoba mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman untuk pemulihan tubuh akibat demam.

Saat tubuh dilanda demam, tidak semua makanan dan mimuman baik dikonsumsi. Ini sebagian yang dianjutkan untuk dikonsumsi saat demam, yaitu:

 

Echinacea

Melansir laman Healthline, echinacea adalah ramuan yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan demam.

Baca Juga :  Jika Diabaikan, Gigi Berlubang Bisa Picu Penyakit Kronis

Sebuah studi ilmiah menemukan bahwa meminum teh yang mengandung echinacea dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan infeksi.

Ramuan ini dapat membantu menurunkan demam dan menyembuhkan infeksi bakteri atau virus di dalam tubuh. Teh yang mengandung echinacea dapat ditemukan di toko-toko kesehatan herbal.

 

Jahe

Tanaman herbal lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi demam adalah jahe. Senyawa antibakteri di dalam jahe dapat membantu melawan infeksi dengan lebih efektif. Campurkan potongan jahe ke dalam teh atau membeli teh berbahan dasar jahe.

Baca Juga :  Mengandung Banyak Kolagen, Simak Manfaat Kaldu Tulang untuk Kesehatan

Tambahkan setengah sendok teh jahe yang telah diparut ke dalam air panas, lalu campurkan madu untuk mengobati demam.

 

Minyak Kayu Manis

Sebuah studi yang dilakukan pada 2013 yang menguji kayu manis, cengkih, kapulaga, dan jinten menunjukkan bahwa kayu manis dapat bekerja secara efektif dalam melawan bakteri. Pada 2019 sebuah studi juga menemukan bahwa minyak kayu manis efektif melawan bakteri salmonella dan dapat mengurangi demam.

 

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com