JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Nafas Lega Para Jukir, Rezeki Kembali Mengalir

Ilustrasi parkir / tribunnews

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para juru parkir (Juru Parkir) di mal dan pusat-pusat perbelanjaan yang kemarin sempat tiarap dua tahun selama pandemi, kini mulai kembali bangkit dan bernafas lega.

Ya, sejak pemerintah mulai mengendurkan aturan dan membolehkan mal-mal buka ketika kasus Covid-19 mulai dapat dikendalikan, hal itu menjadi kabar baik bagi masyarakat, termasuk para Jukir.

Warga di sekitar Solo Grand Mall (SGM) yang bertugas sebagai Jukir pun tentu saja kebagian untung, karena pintu rezeki kembali terbuka.

Aturan dan tarif parkir di sisi barat Solo Grand Mall (SGM) / Foto: Fabio Ferjiawan

Sebagaimana diketahui, Solo Grand Mall memiliki tempat parkir dalam dan tempat parkir luar. Tempat parkir luar biasanya diatur oleh tukang parkir dari warga, dengan sistem kerja yang berbeda dengan parkir di indoor.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Didampingi Jan Ethes Resmi Tutup Asean Paragames di Solo. Bertabur Artis dan Pesta Kembang Api

Salah seorang tukang parkir di sisi barat Solo Grand Mall, Anggoro sempat berbagi cerita mengenai pengalamannya menjadi tukang parkir di lokasi tersebut.

Ia mengatakan, sejak mal kembali diperbolehkan buka, rezeki dari Jukir kembali mengalir. Hampir seperti kondisi sebelum pandemi, jalan kecil di sisi barat SGM yang biasa digunakan sebagai tempat parkir outdoor kembali dipenuhi jajaran sepeda motor pengunjung.

Jika hari-hari biasa, hanya 2 sap, namun pada akhir minggu atau week end dan hari libur, parkir kendaraan bisa mencapai 3 sap, seiring dengan tingkat keramaian pengunjung.

Baca Juga :  Pak Doni, Saat Pandemi Justru Panen Rezeki, Ini Bisnis yang Dia Geluti

“Kalau hari ini terhitung sedang, karena termasuk hari biasa. Tapi kalau hari Sabtu atau Minggu, dipastikan  banyak,” ujar Anggoro saat bincang-bincang dengan Joglosemarnews.

Untuk kondisi sedang, pada hari-hari biasa, Anggoro biasa memperoleh pendapatan hingga sekitar Rp 200 ribuan. Jika kondisi sepi, paling banter sekitar Rp 150.000 sudah termasuk bagus

Jumlah itu pun, jelas Anggoro, bukan untuk dirinya sendiri. Tapi dibagi per zonanya sesuai dengan personel tukang parkirnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com