JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

NS Trade System Dukung Anak-anak Dampingan Solo Mengajar Melalui Bantuan Paket Alat Tulis

Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Anak-anak merupakan tumpuan dan harapan bangsa. Dukungan kepada anak-anak melalui pendidikan sangat diharapkan muncul dari masyarakat, pemerintah maupun swasta.

Solo Mengajar yang mendedikasikan sebagai komunitas yang peduli pada pendidikan dan anak-anak di wilayah Solo, berupaya mendorong berbagai pihak untuk turut memberikan sumbangsihnya pada anak-anak dalam hal pendidikan.

Peran swasta yang juga berempati terhadap program-program Solo Mengajar datang dari PT Nusantara Sentosa Teknologi (NS Trade System).

Perusahaan yang lebih dikenal sebagai NS Trade System ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang Trading, khususnya Trading Forex.

Founder NS Trade System, Narko Santoso mengaku sangat tertarik terhadap Komunitas Solo Mengajar yang selama 10 tahun tetap setia memberikan pendampingan informal pendidikan untuk anak-anak kurang mampu.

Melalui kegiatan ‘Charity NS Trade System Berbagi untuk Solo Mengajar’ yang mengambil tema ‘Anak Indonesia Bangkit Lebih Kuat’ ini, diharapkan anak-anak ikut bangkit menjadi lebih kuat.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Kegiatan digelar pada Sabtu (20/8/2022) dengan mengambil lokasi di Taman Cerdas (TC) Gandekan, Jebres, Solo.

“Kami berharap, bantuan alat pendidikan untuk adik-adik di Taman Cerdas Gandekan ini bisa berguna dan menambah semangat belajar dan meraih cita-citanya,” terang Narko Santoso.

Untuk itu, dirinya juga dengan tulus berkeinginan memberikan bantuan berupa paket alat tulis untuk anak-anak yang menjadi dampingan Solo Mengajar yang berada di wilayah Taman Cerdas Gandekan, Solo.

Diharapkan dengan bantuan paket alat tulis ini, anak-anak makin bersemangat sekolah dan belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

Sementara itu, Lurah Gandekan, Sugeng Sarwono sangat mengapresiasi donasi dari NS Trade System yang memberikan bantuan alat-alat pendidikan untuk anak-anak di sekitar Taman Cerdas Gandekan.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Dirinya berharap, donasi terhadap anak-anak yang digagas oleh NS Trade System dan Solo Mengajar bisa terus dilanjutkan.

“Tidak banyak lokasi yang terbuka untuk anak-anak berkumpul. Di wilayah Gandekan, hanya Taman Cerdas yang memiliki tempat cukup luas dan fasilitas yang cukup baik untuk anak-anak bermain dan belajar,” katanya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Di sisi lain, Ketua Harian Solo Mengajar, Gilrandi Aristya Dwi P menambahkan, sejalan dengan konsep Solo Mengajar yang mengembangkan 3B, yaitu Berkarakter, Berprestasi dan Berbudaya, agenda donasi dari NS Trade System ini bisa menambah semangat belajar dan berprestasi bagi anak-anak.

“Saya kira, donasi paket alat pendidikan untuk anak-anak dampingan Solo Mengajar di Taman Cerdas Gandekan ini sangat bermanfaat untuk adik-adik,” tandas Randi. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com