JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Polisi Ungkap Pemicu Kebakaran Gudang Rosok di Dekat Grompol Milik Warga Sragen. Kerugian Ratusan Juta

Petugas berjibaku memadamkan kobaran api kebakaran gudang rosok di perbatasan Sragen Karanganyar, Jumat (5/8/2022). Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat yang melanda bangunan gudang rosok di jalan Sragen-Solo, tepatnya di dekat wilayah Grompol tepatnya Dusun Driyan, Desa Kaliwuluh, Kebakkramat, Karanganyar Jumat (5/8/2022) siang sekitar pukul 10.30 WIB akhirnya terungkap.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran itu sempat memicu kemacetan jalur Sragen-Solo.

Sehingga terpaksa dilakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan Sragen-Solo.

Polisi juga membeber hasil olah TKP soal pemicu kebakaran. Yakni diduga berasal dari api pembakaran sampah di dekat lokasi gudang.

Akibat kebakaran itu pemilik bangunan, Rokhim (47) warga Karangmalang, Sragen mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Seluruh barang yang ada dalam gudang hangus terbakar. Termasuk satu unit truk yang digunakan sebagai pengangkut rosok juga ikut terbakar.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo melalui Kapolsek Kebakramat, AKP Ridhwan mengungkapkan, kebakaran diduga disebabkan adanya pembakaran sampah yang berada di sebelah utara gedung.

Api kemudian membesar dan masuk melalui lubang tembok gedung.

“Posisi gudang saat itu tidak ada yang jaga dan tutup, kemudian api masuk dan membakar sejumlah barang-barang rosok yang mudah terbakar,” kata Kapolsek dilansir Humas Polda Jateng, Minggu (7/8/2022).

Api baru bisa dipadamkan setelah gabungan tim pemadam kebakaran dari wilayah Sragen, Solo dan Karanganyar, dibantu relawan personel TNI/Polri melalukan proses pemadaman.

“Alhamdulillah tadi hampir kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com