JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rekrutmen Guru Baru dengan Skema PPG Prajabatan, Begini Penjelasan Kementerian Agama

Ilustrasi | joglosemarnews.com

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar gembira bagi para publik tanah air. Yakni rekrutmen guru baru dengan skema PPG prajabatan.

Hal ini disampaikan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Melansir kemenag.go.id, Senin (8/8/2022), Kemenag merencanakan untuk merekrut guru baru alias new teacher yang profesional dalam mengajar di madrasah.

Hal ini ditegaskan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Zain.

“Saat ini kita perlu merekrut guru baru atau new teacher yang profesional, yaitu dengan skema PPG prajabatan. Upaya ini sebagai langkah untuk menjawab tantangan zaman dengan dimensi pekerjaan yang serba cepat dan efisien,” ungkap Zain di hadapan peserta kegiatan saat berbicara pada Workshop Koordinasi Nasional Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dan Pelatihan Tendik Madrasah Zona 2 di Denpasar, akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Waduh, Korban Tewas Pabrik Kertas Wonokerto Wonogiri Belum Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Wabup Minta Ada Audit Sistem Keamanan

Zain menerjemahkan new teacher ini dengan sejumlah indikator. Misalnya, professional, memiliki kecakapan yang baik dalam mentransfer ilmu pengetahuan menguatkan pendidikan karakter, sekaligus memilki wawasan teknologi dan informasi dalam melakukan pembelajaran.

Baca Juga :  122 PNS Wonogiri Jadi Anggota Parpol, Fakta or Hoax?

“Para guru juga harus memiliki jiwa moderat yang ditularkan kepada para siswa. Oleh karenanya para guru harus mempu menularkan semangat moderasi beragama kepada para siswa dengan beberapa sikap yaitu besikap inklusif dalam beragama, toleransi dalam plural, ekslusif berwawasan dan elektik dalam memutuskan,” jelas dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com