JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Solo Jogja dan Bali Jadi Daerah Pengembangan Wisata Kebugaran, Ada Pijat Meditasi hingga Aromaterapi

Pantai Nampu
Pantai Nampu di Desa Gunturharjo Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga daerah kini menjadi pengembangan wisata kebugaran.

Tiga daerah yang menjadi pengembangan wisata kebugaran itu adalah Solo, Jogja atau DIY, dan Bali.

Wakil Menteri Kesehatan atau Wamenkes Dante Saksono Harbuwono melansir kemkes.go.id, Senin (8/8/2022) menyebutkan wellness tourism atau wisata kebugaran di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar terutama pasca pandemi.

Konsep berwisata yang menyeimbangkan antara tubuh, pikiran dan jiwa ini diminati karena diyakini mampu meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup seseorang menjadi lebih baik.

Baca Juga :  2 Bocah Tewas di Kahyangan Dlepih Tirtomoyo Wonogiri, Begini Kronologinya

”Sekarang ini beberapa RS di Indonesia telah tersedia outlet jamu tradisional, pelayanan pijat tradisional untuk kebugaran serta paket wisata yang terintegrasi dengan wisata alam, wisata artifisial lalu diakhiri dengan wisata belanja dan kuliner,” kata Wamenkes Dante Saksono Harbuwono

Di Indonesia sendiri, wellness tourism sedang dikembangkan di tiga daerah yakni DIY, Solo, dan Bali. Ketiga daerah tersebut memiliki daya tarik dan keunggulan tersendiri terkait dengan wisata kebugaran.

Baca Juga :  Terungkap Tujuan Polisi Wonogiri Ikuti Pemberian Motivasi, Soal Recharge Otak dan Hati Hingga Adanya Pelanggaran

DIY fokus dengan wisata pijat, meditasi, makanan sehat, dan budaya. Solo dengan jamu tradisional dan aromaterapi. Selanjutnya untuk Bali fokus pada pengembangan meditasi, makanan sehat dan wisata alam.

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono menyebutkan paket wisata kebugaran di tiga daerah tersebut telah menjadi destinasi wellness kelas dunia.

”Paket wisata kebugaran tersebut dinikmati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkap Wamenkes Dante Saksono Harbuwono.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com