JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rindu Punya DPR RI Asli Sragen, Warga Miri Dukung Bayu TAB Maju ke Pileg 2024. Berharap Ciptakan Sejarah Baru!

Warga Desa Geneng, Miri sangat antusias menyambut kehadiran pengusaha kelahiran Gemolong, Bayu TAB di acara lomba karnaval HUT RI, di Desa Geneng, Minggu (21/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kehadiran pengusaha sukses kelahiran Gemolong, Tri Agus Bayuseno (TAB) di acara karnaval pembangunan HUT RI di Desa Geneng, Miri, Sragen menuai apresiasi dari warga.

Ribuan warga yang mengikuti karnaval bahkan mendorong dan siap mendukung Bayu untuk maju ke Pileg DPR RI.

“Kalau warga siap 100 persen untuk mendukung Pak Bayu maju ke DPR RI. Agar ada orang Sragen yang bisa mewakili di DPR pusat sana. Biar nanti bisa memperjuangkan dan membantu warga di Sragen termasuk di wilayah barat biar lebih maju lagi pembangunannya,” ujar Yono, salah satu warga yang hadir di karnaval, Minggu (21/8/2022).

Tak hanya warga, Kades Geneng, Suherman pun juga mengutarakan dukungannya apabila pengusaha yang dikenal selalu tampil sederhana itu maju ke DPR RI 2024.

Menurutnya sebagai warga Sragen, dirinya menyambut positif apabila ada wakil putra Sragen yang maju ke DPR RI.

Terlebih sosok Bayu notabene merupakan pengusaha kelahiran Sragen Barat yang memiliki kedekatan geografis dengan Miri.

Baca Juga :  Mencekam, Ratusan Massa Perguruan Silat di Sragen Serang Perguruan Lain yang Sedang Latihan. 4 Pendekar Jadi Korban Dilempari Batu hingga Ditendang

Jika benar akan maju ke DPR RI, warga pun siap membantu agar bisa menjadi sejarah baru mengingat selama ini belum pernah ada DPR RI yang berasal dari Bumi Sukowati.

“Kalau punya wakil di DPR RI yang asli Sragen, paling tidak wilayah Sragen, termasuk di Miri dan Sragen barat bisa lebih diperhatikan. Karena setahu kami dari dulu Sragen tidak punya wakil di DPR RI. Semoga kalau Pak Bayu maju bisa menang dan menjadi sejarah Sragen,” ucapnya.

Pengusaha Tri Agus Bayuseno (tengah) didampingi Staffnya, Sugiyono Tison (kanan) dan Kades Geneng, Suherman, saat menghadiri lomba karnaval HUT RI, Minggu (21/8/2022). Foto/Wardoyo

Dukungan warga itu juga ditunjukkan ketika Bayu naik ke panggung untuk menyerahkan hadiah kepada RT pemenang lomba karnaval.

Nama Bayu beberapa kali disambut dengan yel-yel oleh warga yang intinya siap mendukung dan memenangkan Bayu menjadi DPR RI.

Menanggapi hal itu, Bayu hanya menyampaikan menilik sejarah, selama ini memang belum pernah ada putra asli Sragen yang bisa menembus kursi DPR RI di Senayan.

Baca Juga :  Fenomena Baru, Antrian Pembeli Pertalite di SPBU-SPBU Kini Makin Membeludak dan Mengular. Ternyata Ini Pemicunya!

Terkait fakta itu, ia pun mengaku jika memang mendapat kepercayaan dan amanah oleh masyarakat untuk maju, ia pun mengisyaratkan siap.

“Dilihat dari literatur, sampai saat ini memang belum ada DPR RI yang asli dari Kabupaten Sragen. Makanya kalau Allah meridhai dan warga mendukung serta kesempatan itu ada untuk saya, Insya Allah saya akan manfaatkan dengan baik. Kalau saya mengalir saja yang penting bisa membantu ketika masyarakat membutuhkan, bisa hadir ketika warga kesulitan,” tutur pengusaha yang dikenal bersahaja dan dermawan itu sembari tersenyum.

Sosok Bayu memang tidak asing lagi di kalangan warga Sragen. Ia tercatat pernah maju ke Pileg DPR RI tahun 2019 lalu dari Partai Hanura Dapil Jateng IV Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Namun perolehan puluhan ribu suaranya belum berhasil mengantarnya lolos ke Senayan lantaran partainya tidak bisa memenuhi ambang batas suara parlemen atau Parliamentary Treshold. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com