JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Rayakan HUT RI, Warga Boyolali Ramai- ramai Gelar Jalan Sehat

Camat Banyudono, Jarot Purnama melepas peserta gerak jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Ternyata, masyarakat masih bersemangat merayakan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus dan  patut diacungi jempol.

Seperti terlihat pada Minggu (21/8/2022),  warga di sejumlah dukuh dan perkampungan terlihat mengikuti jalan sehat bersama.

Salah satunya di wilayah Kadus 3, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono. Ratusan warga ikut jalan sehat dengan start dan finish di lapangan olahraga SMPN 2 Banyudono. Sejak pagi, warga sudah berkumpul di lapangan tersebut.

Baca Juga :  BAZNAS Karanganyar dan UMUKA Jalin  Kerjasama Pemberdayaan Mahasiswa Serta UMKM

Mereka berasal dari dukuh di wilayah Kadus 3 seperti Dukuh Jetak, Dukuh Menoro, Kwojokulon dan Kwojowetan serta guru dan karyawan SMPN 2 Banyudono. Yang menarik, warga dari separo Dukuh Kwojowetan yang masuk Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit pun diajak serta acara tersebut.

Gerak jalan dilepas langsung oleh Camat Banyudono, Jarot Purnama dan peserta diajak menjelajahi jalan seputar kawasan desa setempat.

Baca Juga :  Pelajar di Boyolali Dibuatkan Rekening Bank, Ini Tujuannya

Setelah itu, peserta kembali ke tempat semula untuk dilakukan undian aneka doorprize. Warga juga dihibur musik dangdut dan campursari.

Menurut Kades Jembungan, Suwarno, kegiatan jalan sehat digelar seiring mulai melandainya pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut bakal dijadikan model untuk kegiatan serupa pada tahun berikutnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com