JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Rayakan HUT RI, Warga Boyolali Ramai- ramai Gelar Jalan Sehat

Camat Banyudono, Jarot Purnama melepas peserta gerak jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Ternyata, masyarakat masih bersemangat merayakan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus dan  patut diacungi jempol.

Seperti terlihat pada Minggu (21/8/2022),  warga di sejumlah dukuh dan perkampungan terlihat mengikuti jalan sehat bersama.

Salah satunya di wilayah Kadus 3, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono. Ratusan warga ikut jalan sehat dengan start dan finish di lapangan olahraga SMPN 2 Banyudono. Sejak pagi, warga sudah berkumpul di lapangan tersebut.

Mereka berasal dari dukuh di wilayah Kadus 3 seperti Dukuh Jetak, Dukuh Menoro, Kwojokulon dan Kwojowetan serta guru dan karyawan SMPN 2 Banyudono. Yang menarik, warga dari separo Dukuh Kwojowetan yang masuk Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit pun diajak serta acara tersebut.

Gerak jalan dilepas langsung oleh Camat Banyudono, Jarot Purnama dan peserta diajak menjelajahi jalan seputar kawasan desa setempat.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Ibu oleh Anak Kandung di Boyolali Direkonstruksi, Pelaku Miliki Riwayat Penyakit Jiwa

Setelah itu, peserta kembali ke tempat semula untuk dilakukan undian aneka doorprize. Warga juga dihibur musik dangdut dan campursari.

Menurut Kades Jembungan, Suwarno, kegiatan jalan sehat digelar seiring mulai melandainya pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut bakal dijadikan model untuk kegiatan serupa pada tahun berikutnya.

Sehingga kegiatan bisa lebih difokuskan dengan jumlah peserta lebih banyak. Tidak lagi berkutat disetiap pedukuhan.

“Desa Jembungan terdiri dari 4 kadus, sehingga bisa digelar bergantian. Sekaligus untuk mengakrabkan warga di setiap kadus,” katanya disela kegiatan.

Camat Banyudono, Jarot Purnama juga mengapresiasi kegiatan jalan sehat HUT RI tersebut. Selain sebagai sarana olahraga, sekaligus untuk menambah akrab sesama warga. Diharapkan, model jalan sehat tersebut bisa diterapkan di desa- desa lainnya.

Baca Juga :  Sempat Tertunda Karena Sakit, Pengemplang Pajak Ini Ahirnya Dieksekusi ke Rutan di Boyolali

“Kegiatan jalan sehat HUT Kemerdekaan RI ini juga sebagai upaya untuk mengingat jasa- jasa para pahlawan. Dan tugas kita semua untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan.”

Sementara itu, kegiatan jalan sehat juga digelar di Dukuh Gajahwongan, Desa Canden, Kecamatan Sambi. Ratusan warga baik dewasa, remaja hingga anak- anak ikut kegiatan tersebut. Bahkan, terlihat sejumlah ibu menggendong balitanya.

Jalan sehat mengambil start dan finish di perempatan dukuh setempat. Yang menarik, sejumlah doorprize disediakan bagi para peserta.

Bahkan, disediakan hadiah utama berupa seekor kambing dan sebuah sepeda. Hadiah tersebut donatur dari warga sendiri. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com