JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sedot 8000 Pengunjung hingga Dihadiri Pak Menteri, KTNA Sragen Sayangkan Bupati Tak Hadir di 5 Hari Gelaran Expo

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar saat hadir di KTNA Expo, Minggu (31/7/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gelaran Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) expo 2022 yang digelar selama 5 hari 27-31 Juli 2022 diklaim sukses menyedot 8000 pengunjung.

Sayangnya, meski dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, acara tersebut justru tidak dihadiri Bupati Sragen.

Selama lima hari, orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen tidak tampak hadir di acara yang digelar di Gedung SMS tersebut.

Ketua KTNA Sragen, Suratno mengatakan secara umum, penyelengaraan expo berjalan lancar dan sukses. Tak kurang dari 8000 pengunjung hadir dalam acara selama lima hari tersebut.

Dibuka oleh Sekda Sragen selalu Plt Kadistan, Tatag Prabawanto, acara juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pertanian, Kepala Dinas Provinsi Jateng, hingga Mendes PDTT yang hadir sendiri di hari ketiga.

“Sebenarnya ada acara asah terampil untuk mensupport petani. Harapan kami Bu Bupati datang, tapi beliau nggak hadir. Di hari ketiga saat Pak Menteri hadir sendiri, Bu Bupati juga nggak hadir. Sampai penutupan di hari kelima, Bu Bupati juga nggak hadir padahal sangat kami nantikan. Mungkin karena kesibukan beliau, yang hadir Pak Wabup, Plt Kadistan Pak Sekda,” paparnya kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga
Ketua KTNA Sragen, Suratno. Foto/Wardoyo

Suratno menyebut dalam expo tersebut, para camat, Kades hingga Poktan juga berkenan hadir.

Menparekraft, Sandiaga Uno meski tak bisa hadir langsung, tetap rela membuat video dan secara online hadir di acara talkshow. Hal itu membuktikan bahwa para pejabat itu sangat mendukung acara tersebut.

“Pak Menteri Desa PDTT datang sama dua dirjen. Bahkan salah satunya kaget melihat acaranya yang begitu megah, dikira event internasional padahal hanya event kabupaten. Makanya harapan kami ke depan Bupati bisa hadir,” imbuhnya.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Antusias peserta pameran juga diakui sangat tinggi. Dari 100 stan yang disiapkan, realisasinya membeludak sampai nambah jadi total 105 stan.

Terpisah, Kabag Umum Setda Sragen, Dwi Agus Prasetyo menyampaikan permohonan maaf Bupati yang tak bisa hadir ke acara KTNA tersebut.

Menurutnya, hal itu terjadi lantaran selama lima hari acara expo itu berbarengan dengan agenda Bupati di beberapa lokasi yang tidak bisa ditinggalkan.

Di antaranya trip to Boyolayar, acara Larap Slambu di Kemukus dan beberapa agenda yang waktu dan harinya kebetulan berbarengan dengan penyelenggaraan expo.

“Kebetulan acaranya memang bareng dengan beberapa agenda bupati sehingga tidak memungkinkan beliau hadir di dua acara yang berbeda. Tapi kan sudah ada perwakilan mulai dari Pak Wabup, Pak Sekda, Kepala Distan, Diskumindag dan sebagainya,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com