JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Memanas, 7 Calon Kades Banyurip Terpantau Ikut Tes. Sekda Ungkap Alasan Kenapa Pilih LPPM AUB!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat memantau pelaksanaan ujian tertulis calon Kades Banyurip, Sambungmacan di LPPM AUB Solo, Selasa (30/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat menuai protes, tujuh calon kepala desa (Cakades) Banyurip, Kecamatan Jenar, akhirnya tetap mengikuti ujian tertulis di LPPM AUB Solo, Selasa (30/8/2022).

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto bahkan terjun langsung untuk memonitor pelaksanaan ujian di AUB, tadi pagi.

Ia pun mengakui bahwa pemilihan LPPM AUB merupakan keputusannya. Menurutnya dipilihnya AUB karena menjadi satu-satunya LPPM yang menyanggupi setelah beberapa LPPM yang bekerjasama dengan Pemkab, menyatakan tak sanggup lantaran mepetnya waktu.

“Kemarin Assisten 1 laporan ke sana semua LLPM sudah dihubungi tapi yang sanggup hanya AUB. Panitia desa sudah berusaha menghubungi beberapa LPPM seperti UGM, UNY, UNS dan UNSA, tapi tidak ada sanggup. Hanya AUB yang sanggup sehingga tadi sore langsung saya putuskan langsung pakai AUB,” jelasnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Sekda menegaskan tidak ada kepentingan dan tendensi apapun terkait pemilihan AUB sebagai penyelenggara ujian.

Pemilihan itu murni untuk menyelamatkan Marwah Perbup 20/2019 dan kelangsungan tahapan Pilkades di Banyurip.

Sebab jika sampai tidak bisa menggelar ujian di hari terakhir, Selasa (30/8/2022) ini maka tahapan Pilkades Banyurip tidak akan bisa dilanjutkan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Sebab kalau sampai gagal digelar dan harus ditunda, itu preseden buruk bahwa pemerintah dianggap tidak bisa me-manage aturan yang sudah dibuat. Itulah mengapa secara mendadak mereka saya minta untuk melakukan kerjasama dengan AUB dan hari ini hari terakhir,” terangnya.

Ia menambahkan dari hasil pantauannya, pelaksanaan ujian di AUB berjalan lancar. Pelaksanaan ujian juga bagus dan tidak ada persoalan apapun.

“Saya tidak kenal sama orang AUB dan dengan yang lain, tapi saya yakin ini dilakukan dengan baik,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com