JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswa 3 SD Negeri di Grobogan Dilatih Menulis Hingga Membuat Buku

Tim KKN UNS kelompok 348 Desa Kalangdosari, Ngaringan, Grobogan periode Juli-Agustus 2022 bersama para siswa SD peserta kelas kepenulisan / Istimewa
   

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Untuk melatih siswa berliterasi dan mengenalkan pada dunia sastra, tim KKN UNS kelompok 348 Desa Kalangdosari, Ngaringan, Grobogan periode Juli-Agustus 2022 menggelar kelas kepenulisan sebagai program utama.

Aji Santoso, anggota tim KKN UNS kelompok 348 melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, kelas kepenulisan tersebut menargetkan siswa-siswi kelas 5 di 3 sekolah dasar.

Tiga sekolah dasar yang menjadi sasaran dalam kelas kepenulisan tersebut adalah  SD Negeri  Kalangdosari 1, SD Negeri Kalangdosari 2 dan SD Negeri Kalangdosari 3.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

“Kegiatan kami lakukan  secara bergilir di setiap sekolah dengan masing-masing tiga pertemuan,” jelas Aji Santoso.

Dimulai sejak 27 Juli 2022 hingga 11 Agustus 2022, kelas kepenulisan tersebut memiliki target jangka pendek berupa terciptanya buku antologi puisi yang menampung karya dari tiga SD Negeri di Desa Kalangdosari tersebut.

Kelas kepenulisan dilakukan dengan tiga pertemuan sekaligus dalam tiga tahap. Yakni, pengenalan materi, pendalaman materi serta praktik menulis dan diakhiri dengan evaluasi serta perbaikan.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Dalam kesempatan ini, tim KKN UNS kelompok 348 sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan izin dan dukungan atas kelas penulisan tersebut.

“Kami berharap kelas penulisan ini mampu meningkatkan minat menulis siswa dan tingkat literasi di Indonesia sejak dini,” ujarnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com