JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Ada Hura-Hura, Lazismu Sragen Pilih Peringati HUT RI Dengan Bagi 70 Bronjong untuk Petugas Kebersihan. Ronny: Merekalah Pahlawan Sesungguhnya!

Perwakilan petugas kebersihan PLA Sragen saat menerima bantuan bronjong dari Lazismu PDM Sragen, Minggu (14/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini membawa berkah bagi 70 petugas kebersihan yang tergabung dalam Paguyuban Lingkungan Asri (PLA) Sragen.

Mereka mendapat bantuan peralatan berupa bronjong dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Sragen.

Bronjong tersebut digulirkan melalui program Bronjongmu yang diprakarsai oleh lembaga Amil Zakat Infaq Muhammadiyah (Lazismu).

Penyerahan bantuan di Gedung PDM Sragen dipimpin langsung oleh Ketua PDM Sragen, Abdullah Effendi. Penyerahan juga dihadiri Manajer Lazismu Sragen, Ronny Megas Sukarno.

Penyerahan bantuan bronjong itu diberikan sekaligus launching program Bronjongmu yang diawali dengan apel dilanjutkan serah terima bronjong ke PLA penerima.

Dalam kesempatan itu, Ronny Megas Sukarno mengungkapkan bantuan bronjong itu merupakan kegiatan sambut HUT RI ke 77 melalui Program Peduli Daratmu.

Baca Juga :  Terpisah Sejak Bayi, Pembantu Asal Gunungkidul Nangis Sesenggukan Gendong Anaknya Sambil Peluk Erat Kapolresta Cirebon
Ketua PDM Sragen, Abdullah Affandi saat menyerahkan secara simbolis bantuan bronjong untuk petugas kebersihan PLA Sragen, Minggu (14/8/2022). Foto/Wardoyo

Total ada 70 petugas kebersihan yang tergabung dalam PLA yang hadir menerima bantuan bronjong. Menurutnya bantuan bronjong itu diberikan sebagai rangkaian memeringati HUT ke-77 Kemedekaan RI yang sengaja digagas berbeda dari biasanya.

“Di hari kemerdekaan ini kami dari Lazismu ingin memberi contoh yang berbeda. Di mana yang biasanya dimeriahkan dengan perlombaan, kali ini kami memberi bantuan bronjong kepada petugas kebersihan PLA,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM seusai kegiatan.

Dengan bantuan bronjong, diharapkan bisa mendatangkan kemanfaatan bagi para petugas PLA sehingga dapat meringankan beban kerja mereka sebagai petugas kebersihan.

Sekaligus memberikan edukasi untuk masyarakat Sragen akan pentingnya membersihkan lingkungan sekitar dan menjaga lingkungan yang bersih.

Baca Juga :  Duh Gawat, Bupati Sragen Ingatkan 40 % Warga Inggris Mulai Jatuh Miskin Dampak Resesi. Inflasi Sragen 0,36!

“Karena petugas kebersihan PLA itu justru pahlawan yang sesungguhnya. Karena mereka setiap hari harus berjibaku memberikan lingkungan dan sampah sehingga bisa menghadirkan lingkungan yang bersih untuk masyarakat. Ini juga untuk menyadarkan ke semua masyarakat arti pentingnya menjaga kebersihan,” jelas Ronny.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan sosial aksi bersih-bersih di lingkungan Alun-alun Sragen. Puluhan petugas kebersihan itu serempak bergotong royong membersihkan sampah dan lingkungan di Alun-alun.

Sementara, aura kegembiraan terpancar dari puluhan petugas kebersihan seusai menerima bantuan bronjong dari Lazismu.

Mereka menyampaikan terimakasih dan berharap bantuan itu bisa membawa berkah dan kemanfaatan bagi mereka maupun masyarakat umum. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com