JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Takut Tak Bisa Beli BBM, Ribuan Warga Sragen Rame-Rame Daftar MyPertamina di SPBU Tunjungan

Petugas posko layanan di SPBU Tunjungan dengan sabar memandu warga yang ingin mendaftar aplikasi MyPertamina secara gratis. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana pemberlakuan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan aplikasi MyPertamina membuat warga dan pemilik kendaraan mulai menyerbu SPBU Tunjungan Sragen.

SPBU di Dukuh Tunjungan, Sambungmacan, Sragen itu diserbu lantaran menjadi satu-satunya SPBU yang menyediakan layanan pendaftaran MyPertamina secara gratis.

Bahkan sejak dibuka sebulan lalu, jumlah warga dan pengendara yang mendaftar lewat layanan di SPBU milik Fatchurrahman itu sudah mencapai ribuan.

“Kita buka sejak sebulan lalu. Kalau ribuan sudah ada yang daftar ke posko ini. Sragen sebenarnya yang ditunjuk ada 3 SPBU, yang ada baru sini,” papar Fatchurrahman kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (23/8/2022).

Baca Juga :  Kasus Polisi Perkosa Anak Tiri, Komnas PA Apresiasi Polresta Cirebon. Ingatkan Dampak Memviralkan Korban Anak!

Ia menguraikan posko gratis itu buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Untuk memandu pendaftaran, ada dua petugas khusus yang disiagakan setiap hari.

Untuk mendaftar MyPertamina, bagi mobil pribadi syaratnya adalah menunjukkan KTP, STNK kendaraan dan fisik kendaraan.

Sedangkan mobil badan usaha, selain persyaratan itu, wajib menyertakan NPWP. Menurutnya dari ribuan yang sudah mendaftar, sebagian beras dari Sragen. Namun ada pula dari daerah Jawa Timur.

Fatchurrahman menyampaikan posko pendaftaran MyPertamina itu dibuat untuk membantu masyarakat dan pengguna kendaraan terutama yang sudah lanjut dan kesulitan mengakses karena tidak memiliki HP serta perangkat email.

“Makanya kita berinisiatif buat posko gratis ini. Supaya memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar MyPertamina. Terutama piyayi-piyayi sepuh (lanjut usia). Di sini ada 2 petugas yang sudah kita siagakan stand by khusus melayani pendaftaran dan gratis,” paparnya.

Baca Juga :  Ini Tips Merawat Baju Batik Mahal Agar Tetap Awet, Tak Luntur dan Selalu Tampak Kinclong!

Tak hanya memandu sampai terdaftar, poskonya juga mencetakkan kartu barcode atau QR Code bagi yang sudah berhasil terregistrasi.

Melalui kartu barcode itu nantinya diharapkan pengguna kendaraan tak perlu repot-repot membuka HP untuk mengakses aplikasi jika ingin mengisi BBM di SPBU manapun. Akan tetapi cukup menunjukkan kartu Barcode ke petugas

“Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Pemilik SPBU Tunjungan, Fatchurrahman. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com