JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Teganya! Pemuda Ini Nekat Nyolong Mobil Temannya Sendiri dan Dijualnya Rp 18 Juta

Ilustrasi / tribunnews

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Niat jahat Riza Puji Indriawan (26) sudah ia susun dengan rapi, yakni mencuri mobil Daihatsu Ayla milik pemilik rumah kos di Jalan Barat Jaya, Surabaya.

Untuk memuluskan usahanya, Warga asal Dusun Plumbungan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro yang sehari-harinya tinggal di rumah kos tersebut, telah memiliki cara.

Mula-mula, ia menyambung dua gagang sapu, lalu ujungnya diikatkan besi dengan pengait. Gagang sapu tersebut digunakan untuk menggaet kunci mobil di kamar juragannya.

“Pelaku sudah merencanakan pencurian ini sejak beberapa hari sebelumnya. Dia juga sudah mempersiapkan dua kayu gagang sapu. Dan ujungnya dikasih besi gantungan dari besi untuk mengambil kunci,” terang Kapolsek Gubeng, Kompol Sodik Efendi, Selasa (9/8/2022) sore.

Baca Juga :  Tolak Jenazah Ibunya Dimakamkan, Seorang Pria Mengamuk Hebat Lukai Warga yang Layat

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti sebuah ponsel Oppo, dua gagang kayu berukuran masing-masing 105 centimeter, sebuah gantungan baju terbuat dari kawat besi dan sebuah jaket warna biru.

Seluruh barang bukti itu sesuai dengan rekaman kamera CCTV yang ada di rumah kos tersebut.

Kompol Sodik Efendi memaparkan, Riza beraksi pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu, kondisi rumah kos yang ditinggali oleh tersangka maupun korban dalam keadaan sepi. Saat itulah Riza mengambil kunci mobil yang diletakkan di tembok kamar korban.

Baca Juga :  Dramatis! Bingung Dikepung Saat Mencuri Motor Trail, Maling di Probolinggo Ini Lempar Bondet ke Arah Satpam dan Kabur

“Dengan dua gagang yang disambung dan diberi besi diujung, tersangka mengambil kunci mobil jenis Daihatsu Ayla bernopol W 1900 AP. Setelah itu, tersangka mengambil mobil yang terparkir berjarak 10 meter dari kos tersebut,” tandas Kompol Sodik Efendi.

Tak ingin membuang waktu, tersangka pun langsung menawarkan mobil tersebut ke seorang pembeli.

Dalam transaksi itu, Riza telah menjual mobil berwarna hitam itu dengan harga Rp 18 juta.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com