JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Tim Para Badminton Indonesia Raih Emas Pertama di ASEAN Para Games 2022

Gibran Rakabuming Raka. Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Para Badminton Indonesia meraih medali emas setelah berhasil menyingkirkan saigan terberatnya dari Thailand dalam ASEAN Para Games 2022. Kemenangan tersebut dipersembahkan nomor tunggal putra dengan skor telak, 3-0.

Tim Indonesia diwakili Fredy Setiawan berhasil menaklukkan Kitchokwattana Charawat dari Thailand dengan skor akhir 21-19 dan 21-12. Selain itu, pertandingan kedua, Indonesia menurunkan tim ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara dan Harry Susanto.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Keduanya menambah kemenangan dengan menaklukan Chok-uthaikul Watcharaphon dan Teamarrom Siripong dari Thailand dengan skor sama yakni 21-13 dan 21-13.

Atas kemenangan tersebut, medali emas diganjarkan untuk tim Para Badminton Indonesia dan diberikan langsung oleh Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka, serta Sekjen APSF Wander Tosuwan.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Sedangkan medali perak untuk Tim Para Badminton Thailand diberikan langsung oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti.

“Ini luar biasa sekali, kita optimis besok akan lebih banyak lagi medali emas.  Terlebih besok sudah di venue atletik,” papar Gibran. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com