JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Surakarta Kirim 6 Mahasiswa dalam Program PMM ke Unsrat, Manado

Enam mahasiswa Unisri Surakarta yang dikirim dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ke Unsrat, Manado, Sulawesi Utara / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyerahkan enam mahasiswa dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) kepada Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Sulawesi Utara, Senin(8/8/2022).

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Rispantyo, M.SI, enam mahasiswa Unisri yang mengikuti PMM terdiri dari Prodi Hukum, Prodi Manajemen dan Prodi Administrasi Negara.

Sedangkan matakuliah yang akan diikuti mahasiswa PMM Unisri sebanyak 20 SKS selama empat bulan efektif (Agustus – Desember 2022).

Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ini sebagai komitmen Unisri dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan tujuan memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa dalam mengembangkan softskil dan hardskskil.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sementara itu, Prof Dr Ir Grevo S. Gerung, M.Sc selaku WR 1 Unsrat menyambut baik saat menerima rombongan dari Unisri di ruang Rektorat Unsrat.

Dalam sambutannya, Grevo menyampaikan bahwa kegiatan pertukaran mahasiswa merdeka itu penting dalam upaya pengembangan diri mahasiswa. Di samping PMM memiliki arti dalam pengembangan institusi seperti  peningkatan peringkat akreditasi.

Lebih lanjut Grevo menegaskan bahwa kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia akan menambah nilai-nilai persatuan untuk saling menghargai dan menghormati keberagaman budaya terlebih dilakukan antar pulau, seperti yang dilakukan antara Unisri dan Unsrat, jelasnya.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Mahasiswa Unisri Solo akan diperlakukan seperti mahasiswa Unsrat dalam mengikuti perkuliahan dan berbagai kegiatan kemahasiswaan selama di UNSRAT, pungkasnya.

Saiful Bahri, Koordinator MBKM Unisri, menambahkan bahwa kegiatan PMM sebagai pelaksanaan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diperoleh UNISRI dari Kementerian Dikbud Ristek Dikti tahun anggaran 2022 dengan tujuan untuk mencapai Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Kerjasama dan kemitraan antara UNISRI dengan UNSRAT ini tidak hanya dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, melainkan rekognisi dosen dan penelitian kolaborasi sebagai bentuk kegiatan tridharma. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com