JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

UNS dan Undip Tak Sanggup, Seleksi Penjaringan Perdes Sragen Kini Hanya Boleh Gandeng 3 LPPM Ini

Aksi demo menolak hasil seleksi Perdes di Alun-Alun Sragen dan Pemkab Senin (13/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa di Sragen kembali digeber. Sejumlah desa di beberapa kecamatan kembali menggelar tahapan seleksi Perdes.

Satu desa di Kecamatan Sambungmacan sudah melangsungkan tahapan ujian sedang sejumlah desa di Kalijambe dijadwalkan segera menyusul.

Namun ada yang berbeda pada tahapan seleksi Perdes kali ini. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang digandeng sebagai pihak ketiga penyelenggara ujian seleksi dibatasi hanya dari universitas berlabel negeri saja.

Baca Juga :  Tahun 2023, Puluhan Ruas Jalan di Sragen Bakal Dibangun. Total Rp 294 Miliar, Simak Ini Bocoran Ruas yang Akan Dibangun

Dari sederet LPPM universitas negeri pun, hanya tiga yang bisa dipilih. Tiga itu adalah LPPM Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja, Universitas Tidar Magelang dan Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY.

Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sragen, Supriyadi mewakili Kadinas Suwandi mengatakan saat ini hanya tiga universitas negeri itu yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Sragen dan sanggup digandeng untuk pelaksanaan seleksi Perdes.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com