JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bau Menyengat dari Pengolahan Limbah PT AAA, DLH Beri Teguran, Kades dan Camat Gelar Audiensi

Limbah
General Manager Industry Relation PT AAA Hendy Halim. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bau menyengat dari pengolahan limbah PT AAA, DLH beri teguran, Kades dan Camat gelar audiensi.

Sejumlah pihak termasuk Kades dan Camat di Kecamatan Ngadirojo dan Wonogiri serta perusahaan menggelar audiensi di pendopo Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Kamis (1/9/2022).

Audiensi dilakukan untuk membahas permasalahan bau menyengat dari pengolahan limbah PT AAA (Arena Agro Andalan). PT AAA adalah perusahaan yang memproduksi tepung maizena dari saripati jagung. Sebelumnya, PT AAA memproduksi tepung tapioka.

Kades Bulusulur Dwi Prasetyo mengatakan dia menampung keluhan dari warga yang merasa terganggu dengan bau limbah perusahaan itu. Sudah cukup lama bau tak sedap itu dihirup oleh warga Bulusulur.

Baca Juga :  Libatkan Remaja Perangi Sunting Ternyata Bisa Loh, Melalui RELASI Begini Caranya

“Sekitar delapan bulan ini saya mendapatkan keluhan dari warga,” kata Kades Bulusulur Dwi Prasetyo.

Menurut Dwi, bau limbah yang tercium tak memandang waktu. Pada pagi hari, warga mencium bau bahkan pada sore warga juga kerap mencium bau serupa.

“Harapan masyarakat bau seperti itu tidak dirasakan lagi,” kata Kades Bulusulur Dwi Prasetyo.

Senada Kades Purworejo Hartono juga mengakui bahwa sejumlah warganya mengeluhkan bau dari limbah PT AAA. Menurut dia, jika ada angin kee arah barat, maka bau limbah bakal tercium sampai Desa Purworejo.

Baca Juga :  Jangan Ambil HP di ATM Kalau Tidak Mau Bernasib Sama Seperti Pemuda Boyolali di Wonogiri ini

“Kalau di Purworejo biasanya tercium saat pagi hari. Kalau sudah agak siang begitu baunya hilang. Kami menampung keluhan seperti itu dari masyarakat,” kata Kades Purworejo Hartono.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wonogiri Bahari mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah pemantauan dan pengawasan di PT AAA. Dilakukan juga pengecekan apakah bau tidak sedap itu berasal dari PT AAA.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com