JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Berhasil Dibongkar Polisi, Penyelundupan Narkoba Lewat Jasa Antar Sayuran

ilustrasi borgol / liputan6

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Empat orang tersangka kasus Narkoba berhasil diringkus oelh jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, dalam kasus peredaran narkoba jenis ganja seberat 304 kilogram jaringan lintas Sumatera-Jawa.

Keempat tersangka berinisial HV (28), FV (32), YH (28) dan NF (29).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Endra Zulpan mengatakan keempat tersangka memiliki peran berbeda. Tersangka HS dan FV berperan sebagai kurir antar, lalu YH serta NF bertugas sebagai kurir jemput.

Dalam aksinya keempat tersangka diberi imbalan Rp 150 juta oleh bandar. Namun, tersangka baru menerima uang muka Rp 30 juta.

“Modus, mengelabui petugas dengan mobil boks tronton mengangkut sayuran sebanyak 20 ton dari Medan ke Jakarta. Upah yang dijanjikan Rp 150 juta tapi perjanjian dibayar di awal Rp 30 juta selebihnya setelah barang sampai,” ungkap Zulpan dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga :  KPK Duga Ada Sejumlah Perkara Lain yang Diurus dalam Kasus Sudrajad Dimyati

Adapun bandar yang menyuruh keempat tersangka mengantar dan menjemput ratusan kilogram ganja siap edar tersebut masih dalam pengejaran petugas atau masuk daftar pencarian orang (DPO). Sebanyak tiga orang yang berperan sebagai bandar atau pengendali. Ketiganya berinisial MC, SM dan AG.

Zulpan menjelaskan, tersangka HS dan FV sejatinya merupakan seorang sopir ekspedisi yang bertugas mengantar sayur-sayuran dari Medan ke Jakarta dengan tujuan Pasar Induk Tangerang. Kedua tersangka diperintah DPO berinisial AG untuk mengantar ganja sebanyak delapan karung dari daerah Pancur Batu, Medan, Sumatera Utara menuju Tanah Tinggi Tangerang, Banten.

Baca Juga :  Sebelum Penuhi Panggilan KPK, Ternyata Hakim Agung Sudrajad Dimyati Bertemu Ketua MA, Ini Yang Dibahas

“Tersangka yang mengantar ini bisa memang profesinya sebagai sopir ekspedisi ngantar sayur-sayuran dari Medan. Tapi karena tawarannya ini besar upah jadi merek ngantar ganjar yang ditumpuk sama sayuran,” ucap Zulpan.

Di waktu yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menjelaskan kronologis penangkapan keempat tersangka kurir narkoba jenis ganja tersebut.

Berawal pada 3 September 2022 di Jalan Raya Lintas Timur Sumatera, Ketapang, Lampung Selatan. Tim melakukan pemberhentian terhadap salah satu truk tronton yang akan mengantarkan sayur seberat 20 ton menuju Jakarta.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com