JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertabur Puluhan Hadiah Motor Hingga Mobil, Gebyar Undian PT BPR BKK Karangmalang Digelar Hari Ini. Aset Tembus Rp 797 M, Raih Banyak Penghargaan

Deretan hadiah door prize dan puluhan hadiah undian yang disiapkan untuk nasabah dalam Gebyar Penyaringan Undian Berhadiah PT BPR BKK Karangmalang di Gedung SMS, Rabu (7/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM PT BPR BKK Karangmalang Sragen menggelar Gebyar Penyaringan Undian Gratis Berhadiah Tamades dan Deposito berjangka tahun 2022, Rabu (7/9/2022).

Puluhan hadiah prestisius dan door prize dibagikan kepada nasabah setia BPR yang berpusat di Karangmalang, Sragen itu.

Tercatat total ada 95 hadiah bernilai ratusan juta dibagikan dalam kegiatan undian tersebut. Mulai dari blender, sepeda gunung, sepeda motor, TV, kulkas, laptop, mesin cuci hingga hadiah utama sebuah mobil Toyota Avanza terbaru.

Gebyar undian digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen dengan dihadiri ratusan nasabah.

Direktur Utama PT BPR BKK Karangmalang, Raji mengatakan gebyar penyaringan undian itu digelar sebagai apresiasi atas kepercayaan nasabah terhadap BPR BKK Karangmalang.

Kegiatan itu sekaligus untuk memperingati ulang tahun merger ke-16 PT BPR BKK Karangmalang serta menjalin silaturahim antara nasabah dengan para pegawai pengelola bank dan pengurus, para mitra kerja yang saling memiliki kepentingan untuk bersinergi meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat Jawa Tengah khususnya Kabupaten Sragen.

“Ini juga sebagai sarana literasi dan edukasi agar masyarakat memahami pentingnya menabung untuk kebutuhan masa depan. Ini juga sebagai rasa terima kasih dan apresiasi kita kepada para pelanggan para nasabah dan pada masyarakat Kabupaten Sragen atas kepercayaannya kepada PT BPR BKK Karangmalang Sragen,” paparnya dalam sambutan.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Lebih lanjut, disampaikan dalam HUT ke-16 merger PT BPR BKK itu sudah dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan sosial.

Di antaranya dengan membagikan CSR kepada 328 pelaku UMKM di 8 desa berkategori miskin di Sragen dengan bantuan per desa Rp 50 juta. Masing-masing warga pelaku UMKM mendapat bantuan dengan besaran Rp 400.000.

Delapan desa itu masing-masing
Cemeng, Gabus, Banyurip, Tegaldowo, Wonorejo, Ngargosari, Masaran dan Kedungwaduk.

Ratusan nasabah hadir dalam Gebyar Penyaringan Undian Berhadiah PT BPR BKK Karangmalang tahun 2022 di Gedung SMS, Rabu (7/9/2022). Foto/Wardoyo

Raih Banyak Penghargaan 

Sementara dari sisi neraca keuangan, Raji menyampaikan semua dalam kondisi sangat baik. Sampai bulan Agustus 2022, total aset PT BPR BKK Karangmalang menembus angka Rp 797.387.570.000 atau Rp 797 miliar.

Kemudian total simpanan tercatat mencapai Rp 693.858.574.000, jumlah kredit Rp 538.523.661.000.

Angka laba yang diraih dalam kurun setahun terakhir juga cukup menggembirakan. Yakni sebesar Rp 15.609.846.000 dengan angka NPL di kisaran 4,90.

Sedangkan total Deviden yang diraih mencapai Rp 11.378.386.048. Rincian pembagiannya untuk Pemprov Jateng Rp 6 miliar, Pemkab Sragen Rp 5,014 miliar.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Berkat pencapaian itu mengantarkan PT PR BKK Karangmalang menyabet sejumlah penghargaan selama 2022.

Di antaranya penghargaan The best choice award 2022, The busines Top BUMD Bintang 4 dengan aset di atas Rp 500 M. Lantas penghargaan dari CEO Majalah Penghargaan Indonesia dan media digital penghargaan Indonesia Best Of The Best kategori reputasi terbaik.

Kemudian The Busines Top GRC Award 2022 kategori bintang 3, penghargaan Infobank BPR Award 2022 dengan predikat sangat bagus kategori BPR beraset Rp 500 M sampai 1 T.

Sehingga berhak menyandang platinum trophy atas prestasi meraih predikat sangat bagus 10 tahun terakhir berturut-turut.

Gebyar penyaringan undian juga dihadiri Kepala OJK Solo, Eko Yunianto, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Jateng Peni Rahayu dan Wabup Sragen Suroto mewakili Bupati yang berhalangan hadir.

Wabup Suroto mengapresiasi perkembangan positif yang ditunjukkan oleh PT BPR BKK Karangmalang. Pemkab juga mengapresiasi peran besar dalam membangun perekonomian Sragen serta bantuan terhadap UMKM serta masyarakat yang membutuhkan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com