JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Demo BBM di Solo, Mahasiswa Bawa Poster: 3 Periode Rakyat Jadi Gembel!

Salah satu poster berisi sindikat 3 periode rakyat jadi gembel yang dibawa mahasiswa dalam aksi demo menolak kenaikan harga BBM di depan DPRD Solo, Kamis (8/9/2022). Foto/Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan mahasiswa dari Soloraya mengepung Gedung DPRD Solo, Kamis (8/9/2022). Mereka melakukan aksi demo damai menuntut penurunan harga bahan bakar minyak (BBM).

Mahasiswa dari berbagai badan eksekutif mahasiswa (BEM) di Soloraya itu juga membawa sejumlah poster dengan berbagai tulisan menolak kebijakan kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  19 Ribu Warga Solo Bakal Terima BLT BBM Sebesar Rp 600 Ribu. Berikut Ini Kelompok Masyarakat yang Menjadi Target Penerimanya

Menariknya di antara sejumlah poster ada satu poster yang bertuliskan menarik.

Poster itu bertuliskan sindiran kondisi rakyat dengan kenaikan BBM. Seolah menyindir wacana 3 periode, dalam poster itu dituliskan “1 istri kaya, 2 istri bangkrut, 3 periode rakyat jadi gembel!”.

Masih ada sejumlah poster yang dibawa oleh para mahasiswa demi menyuarakan aspirasi mereka. Aksi demo damai itu dimulai melakukan aksinya sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca Juga :  Yuk, Ramai-ramai Ikuti Lomba Foto Situs Bersejarah di Kota Solo!

Setelah hampir dua jam melakukan aksi melontarkan tuntutan mereka, kemudian mereka ditemui para pimpinan DPRD Solo untuk membuat kesepakatan.

Dalam kesepakatan, para pimpinan DPRD Solo berjanji akan meneruskan tuntutan tersebut ke pemerintah pusat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com