JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Diduga Terserang Covid-19, Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra Dirawat di RS Malaysia

Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra menjalani perawatan di ruang zona merah Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, setelah mengalami sesak nafas dalam penerbangan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur pada Jumat, 16 September 2022.

Menurut Dubes RI untuk Malaysia Hermono, pihak rumah sakit menempatkan Prof Azyumardi di ruang zona merah, yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi Covid-19.

Menurut Hermono, rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada periode 1998-2006 tersebut akan dipindahkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur, namun masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien.

Baca Juga :  Dikhawatirkan Hukum Akan Ketinggalan dari Perkembangan Masyarakat usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ini Saran Pakar

Wakil Presiden Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) Muhammad Shazni yang bertugas menjemput Azyumardi di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) mengatakan bahwa pada pukul 15.33 waktu setempat ia masih sempat berkomunikasi lewat Whatsapp.

Shazni mengatakan setelah sampai di Rumah Sakit Selangor dan menjalani tes, dokter menyampaikan bahwa Azyumardi positif Covid-19 dan segera mendapat perawatan dengan ventilator di ruang ICU.

Selain itu, menurut Shazni, saat ini Azyumardi sedang diinkubasi dan diistirahatkan untuk dipantau secara intensif oleh tim medis.

Dewan Pers mengkonfirmasi bahwa Prof Azyumardi sedang dirawat di rumah sakit di Malaysia karena mengalami gangguan kesehatan saat hendak mendarat di Bandara Kuala Lumpur,  Jumat (16/9/2022) sore.

Baca Juga :  PDIP Anggap Keinginan Gibran untuk Konsultasi ke Megawati Soal Penyusunan Kabinet Hanya Gimik Politik yang Tak Perlu Ditanggapi

“Beliau memang sedang mengadakan kunjungan ke Malaysia. Begitu mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Prof Azra langsung dibawa ke Rumah Sakit Serdang, Malaysia. Saat ini beliau sedang menjalani perawatan dan dalam pemantauan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia,” kata Dewan Pers.

Menurut anggota Dewan Pers Arif Zulkifli, Prof. Azyumardi ke Kuala Lumpur untuk memenuhi undangan tokoh politik Malaysia Anwar Ibrahim.

Untuk diketahui, Azyumardi yang juga cendekiawan muslim, terpilih sebagai Ketua Dewan Pers periode 2022-2025.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com