JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bela Palestina dan Kutuk Israel, Besok UMS Gelar Aksi Damai

Gedung Induk Siti Walidah UMS. Foto: dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menggelar Aksi Damai Bela Palestina dan Kutuk Israel Selasa, (7/5/2024) di Halaman Gedung Induk Siti Walidah Kampus 2 UMS. Aksi sebagai respon terhadap kondisi penindasan kemanusiaan di Palestina ini akan diikuti serentak 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah & ‘Aisyiyah.

Sekretaris Rektor UMS, Prof. Dr. Anam Sutopo, menyerukan agar semua sivitas akademika UMS untuk mengikuti bela Palestina.

“Jadi begini di Muhammadiyah itu ada Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) yang membawahi 172 kampus yang merupakan tangan panjangnya Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diklitbang) termasuk Persyarikatan. Nah di forum rektor itu eh muncul keprihatinan yang terkait dengan Palestina yang berkepanjangan,” ungkap Anam Sutopo, Senin (6/5/2024).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kurban 7 Ekor Sapi di Solo, Disebar ke Masjid dan Ponpes

Bahkan boleh dikatakan satu abad ini belum juga usai maka dituangkan dalam bentuk aksi damai. Jadi ini aksi bersama seluruh sivitas akademika PTMA mulai dari Aceh sampai Papua. Ini gerakan massal dosen, tendik, dan mahasiswa gerakan moral. Untuk itu, kegiatan besok dalam rangka mendorong kemanusiaan atas tragedi di Palestina.

“Persiapan sudah kita lakukan semaksimalnya jadi nanti kita kumpulkan di titik lapangan Siti Walidah menghadap ke utara dengan harapan melebar ke Timur dan ke Barat dan juga masuk di areal lantai dua,” papar Kepala Biro Rektorat.

Baca Juga :  BNN Sambangi Hiburan Malam di Soloraya. Razia Pengguna Narkoba, Satu Orang Diamankan

Dengan seruan ini, lanjutnya, sudah menginstruksikan untuk seluruh kegiatan akademik non akademik termasuk pembelajaran untuk bisa dialihkan.

“Kegiatan bisa diganti dengan kehadiran sivitas akademika terutama dosen dan mahasiswa untuk hadir bersama-sama menyuarakan kemanusiaan atas nama Muhammadiyah diperuntukkan saudara-saudara kita di Palestina. Jadi misinya misi kemanusiaan ini,” pungkasnya. Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com