JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Garap Sektor Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 146 UNS di Desa Tengklik

Mahasiswa KKN Kelompok 146 UNS tengah mendampingi belajar siswa SD Negeri 01 Desa Tengklik / Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah program kerja dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 146 UNS di Desa Tengklik, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Setidaknya, program kerja tersebut mengarah pada tiga sektor utama, yakni bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Ketua KKN Kelompok 146 UNS, Widhi Cahyo Probowo menjelaskan, tiga sektor tersebut diimplementasikan ke dalam sejumlah program, antara lain Sosialisasi Pemasaran Produk untuk Penjualan Online, Rumah Belajar dan Gerakan Bersama Cegah Stunting (GERSACETING).

Baca Juga :  Nguri-uri Warisan Leluhur, Mahasiswa KKN 40 UNS Ajak Anak-anak di Kelurahan  Kestalan Rawat Situs Ponten Ngebrusan Mangkunegaran
Mahasiswa KKN Kelompok 146 UNS berfoto bersama warga Desa Tengklik di Pos Pelayanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) / Istimewa

Widhi menjelaskan, di bidang ekonomi mereka tergerak untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terutama mengenai penjualan produk secara online.

Dalam pogram sosialisasi penjualan dengan sistem online, tim mahasiswa KKN 146 mendatangkan narasumber berkompeten, yakni seorang mahasiswi Ekonomi UNS yang telah berhasil membangun  UMKM bidang fashion, Elsi Putri.

“Ini kan zaman digital, jadi UMKM sekarang mestinya juga harus beradaptasi dengan menggunakan sistem online jika ingin eksis dan maju,” ujar Widhi.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Gladi Pimpinan Regu dan Dewan Penggalang

Di bidang pendidikan, program rumah belajar menjadi satu pilihan, karena dengan rumah belajar tersebut, para siswa merasa nyaman.

Para mahasiswa KKN memberikan pendampingan belajar bagi siswa SD dan SMP di Desa Tengklik setiap hari Kamis dengan suasana yang cair dan akrab.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com