JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ibu Negara Iriana Jokowi Bakal Kunjungi Sragen Besok. Bagi Sembako Hingga Tengok-Tengok Produk Batik Windasari

Tempat sentra batik tulis Windasari di Desa Kliwonan, Masaran, Sragen yang akan dikunjungi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kamis (22/9/2022) besok. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ibu negara, Iriana Joko Widodo dijadwalkan bakal berkunjung ke Sragen, Kamis (22/9/2022) besok.

Bersama rombongan istri-istri para menteri Kabinet Indonesia Maju, istri Presiden Jokowi itu dijadwalkan akan melakukan sejumlah kegiatan di Kecamatan Masaran.

Camat Masaran, Suratman mengatakan kunjungan Ibu Negara dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB di Kantor Kecamatan.

Di sini, Iriana diagendakan membagikan bantuan sembako kepada ibu hamil, balita, difabel dan lansia.

Total ada sekitar 300 orang yang dihadirkan untuk menerima sembako dan bantuan dari Ibu Presiden tersebut.

“Infonya kegiatan pertama jam 09.00 WIB di Kecamatan Masaran akan memberikan bantuan sembako.Total di kecamatan ada 300, di Kliwonan 200 dan 50 untuk guru dan tim. Kemudian ke TK Pertiwi dan SD Kliwonan. Setelah itu di Batik Windasari ada Produk UMKM dan stan batik, batik Kliwonan,” papar Camat kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Minibus Elf Hancur Gasak Fuso di KM 438 Tol Bawen. 12 Orang Jadi Korban, 5 Tewas

Camat membenarkan ibu negara akan didampingi rombongan istri-istri dari para menteri kabinet indonesia maju.

Dalam kunjungan itu, Iriana juga dijadwalkan memberikan bantuan bibit pohon sekaligus mencanangkan penanaman perdana secara simbolis.

Bibit yang dibantukan antara lain bibit pohon kelapa 240 pohon, alpukat, dan cabai. Bantuan bibit menurut rencana diserahkan ke kelompok tani di wilayah sekitar.

Baca Juga :  Kabar Baik, 245 Nelayan dan Pemilik Perahu Motor di WKO Bakal Dapat Bantuan Subsidi Voucher Rp 150.000 Perbulan. Cair Mulai Bulan Depan

Kades Kliwonan, Aswanda membenarkan agenda rencana kunjungan ibu negara ke desanya besok.

Termasuk kunjungan ke sentra batik Kliwonan dan pusat batik tulis Windasari miliknya. Ia mengakui persiapan menyambut kedatangan Ibu Negara sudah dilakukan jauh-jauh hari dan saat ini sudah siap.

“Kami senang dan bangga desa kami akan dikunjungi Bu Presiden. Semoga makin mengangkat nama Batik Kliwonan yang selama ini memang menjadi ikon batik asli Sragen. Semoga makin dikenal luas,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com