JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Maut Wonosobo Hari Ini, Bus Wisata Ngeblong Gasak 4 Mobil, 6 Korban Tewas, 2 Luka

Kondisi bus pariwisata yang kecelakaan maut menabrak 4 mobil di Parakan, Kertek, Wonosobo, Sabtu (10/9/2022) dinihari. Foto/Wardoyo
   

WONOSOBO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan beruntun melibatkan bus dan 4 kendaraan di Jalan Wonosobo-Parakan tepatnya di simpang 4 Pasar Kertek, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Sabtu (10/9/2022) pagi.

Enam orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Kecelakaan melibatkan Bus Pariwisata Medium bernopol N-7944-US dengan 4 kendaraan lainnya.

Masing-masing pikap L 300, Toyota Kijang dan mobil Nissan Grand Livina, serta terakhir mobil Pikap L 300 tak dikenal.

Data yang dilansir dari Polres setempat ke Polda Jateng, menyebutkan bus pariwisata dikemudikan Hardiyatna Adhita (34) warga Tanjungan 57 RT 04/03, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Probolinggo, Jatim.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kemudian Pikap L 300 AA-8948-YF yang dikemudikan Untung (58) warga Ngadisuko RT 07/02, Desa Sindupaten, Kecamatan Kertek, Wonosobo.

Kemudian dua mobil lain yakni Kijang Innova dan Nissan Livina.

“Enam korban meninggal dunia, satu luka berat dan satu luka ringan,” papar Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito dalam laporannya ke Polda Jateng, Sabtu (10/9/2022).

Kecelakaan bermula ketika Bus Pariwisata Medium berpenumpang kurang lebih 39 orang melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Menjelang lokasi kejadian ketika melewati jalan beraspal lurus, menurun dua jalur, diduga rem tidak berfungsi.

“Sehingga laju bus menjadi tidak terkendali, kemudian bus tersebut membentur mobil Mitsubishi L300 yang melaju searah di depannya. Kemudian masih melaju hingga kurang lebih 2 kilometer dan membentur Toyota Kijang Innova dan mobil Nissan Livina,” ujarnya.

Bus baru berhenti setelah menghantam Tugu dan mobil pikap L 300 yang dikemudikan Supono. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com