JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kejari Karanganyar Tahan  Tersangka S Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Telaga Madirda

Tersangka S (52) yang juga Kades Berjo mengenakan rompi oranye dan kedua tangan diborgol / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar menahan S (52) Tersangka kasus dugaan korupsi Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Berjo, Ngargoyoso pada kasus pembangunan Telaga Madirda, Selasa (27/9/2022).

Alasan penahanan terhadap Tersangka S (52), karena  dikhawatirkan yang bersangkutan akan menghilangkan barang bukti,  mengingat tersangka S  masih menjabat sebagai Kepala Desa Berjo.

Selain itu alasan penahanan tersebut  karena secara subjektif Kejari Karanganyar khawatir yang bersangkutan  melarikan diri. Apalagi Tersangka S (52) pernah tidak memenuhi panggilan yang pertama dari Kejari meski dengan alasan sakit.

Baca Juga :  Sengketa Tanah Libatkan Perusahaan Raksasa Asal Solo dan Sukoharjo di Delingan Karanganyar, Warga Meradang Kehilangan Pendapatan

Kasi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatulloh mengatakan sebelum ditahan, tersangka S diperiksa selama lima jam.

Selanjutnya karena pertimbangan subjektif dan objektif akhirnya Kejari memutuskan Tersangka S ditahan.

“Namun sebelum diputuskan ditahan,  dilakukan pemeriksaan terlebih dulu kepada tersangka,  termasuk pemeriksaan Covid-19 dan karena  hasilnya dinyatakan sehat,  maka yang bersangkutan  langsung ditahan,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela pemeriksaan, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga :  Akibat Tunjangan Sertifikasi Terpending, Sekitar 900 Guru di Karanganyar Merana

Menurut Kasipidsus, tersangka S akan dititipkan ke Rutan Solo karena saat ini kantor Kejari Karanganyar sedang direhab dan diberikan waktu selama 20 hari.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com