JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa KKN 127 UNS Gelar Sosialisasi Strategi Pemasaran UMKM Pascapandemi Covid-19 di Desa Blorong

Mahasiswa KKN Kelompok 127 UNS berfoto bersama dengan pelaku UMKM Desa Blorong, usai sosialisasi strategi pemasaran UMKM pascapandemi Covid-19 / Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mahasiswa KKN kelompok 127 UNS menggelar sosialisasi tentang Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di  Desa Blorong, Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 40 orang pelaku UMKM, baik yang berupa UMKM kuliner maupun non kuliner.

Beberapa pelaku UMKM kuliner yang hadir antara lain pengusaha kerupuk rambah, karak, keripik singkong, bakpao, pengusaha tempe dan tahu.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 94 UNS Gelar Sosialisasi Digimartpack pada UMKM Tahu Tempe di Desa Jembungan, Boyolali

Sementara itu, pelaku UMKM non kuliner yang hadir antar lain pengusaha tusuk sate, pengusaha mebel, konveksi hingga pengusaha jamu.
Ketua panitia kegiatan dari mahasiswa KKN Kelompok 127 UNS, Palupi Anggraeni menjelaskan, sosialisasi mengenai strategi pemasaran produk UMKM tersebut dilatari hasil survei yang mereka lakukan sebelumnya.

Survei yang dilakukan dari tanggal 16 Juli 2022 hingga  2 Agustus 2022 tersebut menjangkau 13 dusun di Desa Blorong, Kecamatan Jumantono, Karanganyar.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 77 UNS Gelar Pelatihan Pembuatan Ecoprinting dan Resin Art di Desa Mranggen

Survei yang mereka lakukan door to door pada sejumlah pelaku UMKM di Desa Blorong, terdapat satu permasalahan urgen pasca pandemi Covid-19 berlalu.

“Permasalahan yang kami temukan adalah adanya penurunan hasil dan jumlah produk, lantaran promosi dan pemasaran dilakukan secara konvensional dan terbatas pada lokasi sekitar,” ujar Palupi.

Mahasiswa KKN tengah melakukan survei kepada pelaku UMKM di Desa Blorong / Istimewa
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com