JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa KKN 21 UNS Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi untuk Karang Taruna Kelurahan Kratonan

Mahasiswa KKN kelompok 21 UNS tengah memberikan penjelasan dalam pelatihan fotografi dan videografi di depan Karang Taruna Kelurahan Kratonan / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Di era digital dewasa ini, branding produk, eksistensi diri maupun branding wilayah melalui potensi yang dimilikinya, nyaris tak bisa dilepaskan dari peran media sosial (Medsos).

Melalui foto-foto maupun video yang menarik, potensi apapun yang dimiliki sebuah wilayah, baik potensi kuliner, kerajinan, wisata dan lain-lain dapat diangkat melalui media sosial.

Untuk menampilkan foto dan video yang indah dan menarik minat netizen, dibutuhkan sedikit sentuhan ilmu di dalamnya. Bukan asal ambil dan langsung upload.

Berangkat dari situlah, dalam bimbingan Dr Sumarwati, M.Pd sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL), mahasiswa KKN kelompok 21 UNS menggelar pelatihan fotografi dan videografi untuk para remaja karang taruna desa setempat.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 77 UNS Gelar Pelatihan Pembuatan Ecoprinting dan Resin Art di Desa Mranggen

Pelatihan dilakukan di Warung Bakmi Pak Met pada Minggu (14/8/2022), yang dihadiri oleh puluhan anak-anak muda Kelurahan Kratonan, Solo.

Ketua KKN Kelompok 21 UNS, Viqri Nanda Kusuma mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk menciptakan pemuda pemudi Kelurahan Kratonan yang kreatif dan inovatif serta dapat memaksimalkan penggunaan gadget untuk kegiatan yang positif dan kreatif.

Pelatihan tersebut diisi oleh dua orang pemateri, yaitu  Alvin Kurniawan, yang merupakan Menteri Media, Komunikasi dan Branding BEM UNS 2022.  Untuk diketahui, Alvin telah kenyang akan pengalaman di  bidang fotografi dan videografi.

Baca Juga :  SMP Negeri 8 Surakarta Gelar ANKB Selama 2 Hari

Sementara pemateri kedua adalah Patra Manggala Bima P, seorang mahasiswa komunikasi terapan UNS yang telah memiliki pengalaman dalam kegiatan fotografi dan videografi serta konten media sosial (Medsos).

Dalam paparannya, Alvin menjelaskan mengenai bagaimana menjadikan gadget sebagai alat untuk melakukan fotografi secara maksimal.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com