JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Mobil listrik Wuling Air EV Kalah Murah dengan Blade KU Bisa Ditambah Panel Surya, Tampilan Mirip Land Rover

Tangkapan Layar blade KU
Tangkapan Layar blade KU

JOGLOSEMARNEWS.COM – Naiknya harga BBM di Indonesia belakangan ini membuat mobil listrik sebagai alternatif dan mulai dilirik. Lantas apakah mobil listrik yang paling termurah di indonesia?

Dikutip dari Youtube Channel TreNDS Auto mobil listrik termurah jatuh pada Blade tipe K-Upgrade atau Blade KU dari PT Kurnia EVCBU Internasional, Mobil listrik ini dibanderol dengan harga Rp 75 jutaan.

Mobil listrik ini didatangkan langsung dari China oleh PT Kurnia EVCBU International (K-EVCBU). Blade KU merupakan model dari perusahaan otomotif bernama K-Upgrade.

Baca Juga :  Ramen YA! Kini Hadir Di Solo Square

Spesifikasi mobil ini sangat menarik, dari penyimpanan listrik mobil ini dibekali baterai model Lead Acid berkapasitas 26,7 kWh bisa menghasilkan tenaga setara dengan 66 Tk.

Blade KU menggunakan colokan tipe DC CCS atau universal fast charging. Pada bagian atas atap bisa diupgrade dipasang surya panel, hanya butuh waktu 3 jam untuk pengisian dengan tenaga surya.

Untuk pengecasan di rumah hingga terisi penuh butuh waktu sekitar 8 jam saja menggunakan portable charger.

Baca Juga :  Kabar Gembira Levi’s® NextGen Store Hadir Di Solo Siap Manjakan Pecinta Legenda Fashion Merk Berkelas

Sedang untuk jarak tempuh mobil ini setelah upgrade panel surya diklaim dapat menempuh jarak hingga 336 Km, dengan kecepatan maksimumnya diklaim bisa melaju hingga 155 km per jam.

Untuk fitur, mobil ini dibekali dengan head unit terkoneksi dengan bluetooth, panel meter LCD, seat belt, hingga komponen AC untuk mendinginkan ruang kabin.

Jika dibandingkan dengan Wuling Air EV Standard Range 2022 dibanderol dengan harga Rp. 238 Juta otr, Blade KU ini hanya dibanderol Rp. 75 Juta otr.

Red

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com