JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pecel Gendar dan Bubur Sum-sum Warung Mbok Samini di Boyolali, Sungguh Nikmat

Ini warung Mbok Samini di Boyolali yang selalu menjadi jujugan karena gendar pecelnya yang lumayan fenomenal / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di Boyolali ada warung dengan menu khusus. Yaitu, pecel gendar dan pecel bubur sum-sum. Minumnya, rujakan yang berupa sari rempah serta serutan kelapa muda.

Mau coba? Datang saja ke warung Mbok Samini di Karanggeneng, Boyolali Kota. Warungnya di pinggir jalan Boyolali Kota- Tlatar buka setiap hari pukul 12.00- 15.00. Jangan sampai terlambat karena pembeli membeludak.

Gendar dan jenang pecel Mbok Samini memang memiliki ciri khas sendiri. Selain gendar yang pulen dan kenyal, ada tambahan sayuran rebus segar dan mie goreng. Di atasya lalu diguyur sambal kacang.

Baca Juga :  Tanpa Koordinasi dengan BPCB, Ekskavasi Situs Tlawong Ilegal

Begitu nikmat dengan campuran rasa gurih, pedas, asin dan manis yang beradu dilidah. Rasa nikmat khas juga bakal terasa kala mencicipi menu pecel bubur sum-sum. Yaitu bubur yang terbuat dari tepung beras.

Biasanya bubur sum-sum disajikan dengan juroh alias air gula jawa. Uniknya, di warung ini, bubur sum-sum disajikan dengan sambal pecel. Ya, bubur diberi tambahan sayur rebus segar dan mie goreng. Lalu disiram dengan sambal kacang.

Rasanya? Lebih dominan pada manisnya dan gurihnya bubur dan gurih pedasnya sambal. Mau mencoba ? Boleh dating di warung yang berada di pinggir jalan Boyolali Kota – Tlatar. Warung yang mulai buka pukul 12.00 tak pernah sepi pembeli.

Baca Juga :  Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Jadi Pilot Project Surveilans Berbasis Masyarakat

Bahkan baru pun, antrean pembeli sudah mengular. Ada yang dibungkus untuk dibawa pualng, ada yang dimakan di tempat. Selain membeli pecel, rasanya tak lengkap jika tidak meminum rujakan. Yaitu, minuman yang terbuat dari sari rempah-rempah dengan sisiran kelapa muda.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com