JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pendaftaran MyPertamina Masih Minim, Pertamina Terpaksa Tarik Data dari Korlantas

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat megikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ternyata gaung pendaftaran MyPertamina belum begitu direspon baik oleh masyarakat.

Sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, jumlah pendaftar MyPertamina masih sangat sedikit.

“Padahal, aplikasi ini akan digunakan untuk mengendalikan penyaluran BBM bersubsidi supaya bisa lebih tepat sasaran,” ujarnya saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga :  Di Kalangan Pemilih Muda, Golkar Paling Populer  Dibanding PDIP, Gerindra dan Demokrat

Nicke mengatakan, hingga 7 September 2022, jumlah penguna kendaraan roda 4 yang mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina baru sebanyak 2,1 juta atau hanya 6,4 persen dari total populasi kendaraan yang ada di Indonesia, yaitu sebanyak 33 juta kendaraan.

“Jadi baru 6,4 persen,” kata Nicke.

Akibat dari jumlah pendaftar yang masih sangat minim itu, telah diambil langkah awal untuk mengintegrasikan data-data kendaraan yang dimiliki Korlantas Polri serta Jasa Raharja dengan sistem pendataan yang ada di aplikasi MyPertamina.

Baca Juga :  Ditahan KPK, MA Berhentikan Sementara Hakim Agung Sudrajad Dimyati

Langkah ini harus dilakukan karena Pertamina tidak bisa menunggu saja para pendaftar memasukkan data kendaraanya di aplikasi MyPertamina.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com