JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Persiapan Hadapi AKM, Mahasiswa KKN 70 UNS Latih Siswa SDN 1 Majasto Operasikan Komputer

Mahasiswa KKN kelompok 70 UNS tengah membimbing para siswa SDN 1 Majasto, Tawangsari, Sukoharjo dalam mengoperasikan komputer / Foto: Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM   Di era digital ini, diakui, peran teknologi dan informasi semakin merasuk di segala lini kehidupan manusia, termasuk pada sektor pendidikan.

Karena itu, pengenalan teknologi sejak dini perlu dilakukan sebagai bekal bagi anak bangsa ke depannya agar  dapat mengikuti perkembangan zaman.

Dalam kaitan itu, sejak 2021 sektor pendidikan mulai memberlakukan program Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), yaitu bentuk baru penilaian mutu pembelajaran.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 383 UNS Gelar Sosialisasi Digitalisasi dan Pemasaran Produk pada Pelaku UMKM di Karangtalun, Cilacap

Sistem baru tersebut mengharuskan guru dan siswa mampu mengoperasikan komputer, karena pelaksanaannya dilakukan secara online.

Untuk diketahui, AKM merupakan survei karakter dan lingkungan belajar untuk mendorong perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik.

Sayangnya, di SD Desa Majasto masih ada beberapa peserta didik yang tidak begitu paham dalam pengoperasian dan awamnya pengetahuan mengenai komputer.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 92 UNS Ajak Warga Desa Ngargorejo Budidayakan Tanaman Hidroponik

Sehubungan dengan tema KKN UNS, “Membangun Desa-Kampus Mengajar”,  mahasiswa KKN kelompok 70 UNS melakukan sosialisasi pengenalan komputer guna persiapan AKM di SDN 1 Majasto, Sukoharjo.

Mahasiswa KKN kelompok 70 UNS berfoto bersama dengan para siswa SDN 1 Majasto, Tawangsari, Sukoharjo / Foto: Istimewa

Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan di SDN 1 Majasto, Tawangsari, Sukoharjo  pada Selasa (9/8/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com