JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

10.000 Pelajar Seluruh Indonesia Akan Hadiri Festival Pelajar Nusantara Solo 28 Oktober Mendatang di Stadion Manahan

Direktur Layanan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw menjelaskan tentang kegiatan Festival Pelajar Nusantara. Foto: JSNews/Ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 10.000 pelajar dari seluruh Indonesia diperkirakan bakal hadiri puncak acara Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang akan diadakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, 28 Oktober 2022 mendatang.

Perhelatan akbar Festival Pelajar Nusantara (FPN) ini digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) bersama stakeholders untuk mendorong generasi muda.

Khususnya para pelajar untuk terlibat dalam berbagai kegiatan positif yang bermuara pada terciptanya generasi Indonesia Unggul sebagaimana tujuan pembangunan nasional.

Festival Pelajar Nusantara ini serentak dilaksanakan di 67 satuan kerja (satker) di Indonesia. Sekitar 300.000 pelajar seluruh Indonesia akan mengikuti FPN dan puncaknya di Stadion Manahan Solo, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,” terang Direktur Layanan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Lebih lanjut, Yonas mengatakan setiap Satker akan menggelar sejumlah kegiatan berupa lomba maupun pentas seni untuk kalangan pelajar.

Untuk FPN di RRI Surakarta sendiri akan diawali dengan kegiatan jalan sehat yang melibatkan 2 ribuan peserta pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Selain itu ajang FPN lokal di RRI Surakarta juga akan diwarnai pentas seni, lomba e-sport, lomba tari, lomba band, lomba siaran, dan juga lomba debat.

“Jadi RRI menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan memberikan dorongan bagi generasi muda untuk tumbuh dan kreatif. Dimana ini juga menjadi upaya kita mengimplementasikan nawacita dalam membangun Indonesia emas,” jelas Yonas.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Puncak FPN 2022 sendiri juga sengaja dilaksanakan di Kota Solo karena Solo merupakan pusat kebudayaan dan toleransi. Sehingga Kota Solo menjadi simbol untuk persatuan Indonesia.

Sementara itu, Kasatker RRI Surakarta, Atik Hindari, mengatakan untuk di Kota Solo kegiatan FPN diikuti oleh 20 sekolah di Solo Raya.  RRI Solo juga melibatkan sekitar 110 pelajar untuk panitia kegiatan FPN.

“Sedangkan puncak acara lokal akan tampil grup band HIVI dan penyanyi jebolan Indonesia Idol asal Solo NUCA  di Halaman Parkir Stadion Manahan pada Kamis 27 Oktober malam,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com