JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Antisipasi Banjir Musim Hujan, MDMC Jateng Siapkan Rencana Kontinjensi di Area Gelaran Muktamar 48 Muhammadiyah & Aisyiyah

Sejumlah mobil emergency teraprkir di depan Gedung Edutorium UMS, pada Rabu (26/10/2022) saat MDMC Jawa Tengah menyusun rencana kntijensi banjir di seluruh area Muktamar ke 48.
Sejumlah mobil emergency teraprkir di depan Gedung Edutorium UMS, pada Rabu (26/10/2022) saat MDMC Jawa Tengah menyusun rencana kntijensi banjir di seluruh area Muktamar ke 48.
   

SURAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM MDMC Jawa Tengah tengah menyiapkan rencana kontinjensi guna mengantisipasi banjir di tempat-tempat pelaksanaan muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Rencana kontinjensi juga dibuat untuk antisipasi hal serupa di Stadion Manahan Solo, tempat pembukaan muktamar.

Sekretaris MDMC Jawa Tengah,
Istanto, S.Pd.I., M.Pd., mengungkapkan, dalam beberapa pekan ini, hujan kerap terjadi di lokasi pelaksanaan muktamar dan juga wilayah Solo raya lainnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Hujan tersebut terjadi dari pukul 12 siang hingga malam hari maka tidak bisa tidak, harus segera dibuat rencana kontinjensi di lokasi -lokasi sidang muktamar di gedung Edutorium, kampus 1 dan kampus 2 seperti di GOR untuk sidang Aisyiyah,” terang Istanto, Rabu, 26 Oktober 2022.

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

Menurut Istanto, rencana kontinjensi juga disiapkan untuk lokasi pembukaan muktamar yang berada di Stadion Manahan Solo.

“Kami sudah terbiasa bekerjasama menjalankan langkah kontinjensi dengan BPBD Jateng untuk daerah yang terdampak bencana,” ujar Istanto yang juga Dosen Fakultas Agama Islam UMS itu.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com