JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bima Arya Lempar Sinyal Duetkan Ganjar-Ridwan Kamil. “Yang Jadul-Jadul Digeser Deh!”

Politikus PDIP, Bima Arya saat hadir di Solo bersama Ganjar, Ridwan Kamil dan Gibran, Jumat (28/10/2022) malam. Foto/Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo Bima Arya “menitipkan” masa depan Indonesia pada pasangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Hal itu diungkapkan Bima secara gamblang di sela acara gala dinner event Y20, Jumat (28/10/2022) malam, di Pura Mangkunegaran.

Pernyataan Bima yang lugas seolah-olah memasangkan kedua tokoh kepala daerah itu untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya (Pilpres 2024). Pasalnya, Bima menilai Ganjar dan Ridwal Kamil memiliki karakter yang saling melengkapi.

“Kang Emil ini keluarganya pesantren, dekat dengan pondok pesantren. Mas Ganjar aktivis nasionalis. Mereka beda tapi saling melengkapi. Kemudian mas Ganjar merupakan etnis Jawa, Kang Emil (Ridwan Kamil) etnis Sunda. Beda tapi saling melengkapi,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahasiswa UMS Berikan Pengabdian Kepada Caregiver Alzheimer

Bima mengatakan, kedua tokoh tersebut dinilainya merupakan pasangan yang mampu memudahkan dan mempersatukan Indonesia. Untuk itu, Bima menanyakan pada Ganjar Dan Emil apakah siap berpasangan satu sama lain.

“Saya boleh bertanya ya. Untuk mas Ganjar siap gak berpasangan dengan Kang Emil. Untuk Kang Emil, siap gak berpasangan dengan mas Ganjar? Untuk Mas Gibran, siap ndak mendukung mereka berdua?” imbuhnya.

Bima juga menekankan gagasan kepemimpinan kedua tokoh tersebut adalah gagasan yang dibutuhkan Indonesia untuk menghadapi masa depan.

Baca Juga :  Meresapi Indahnya Kota Solo Sembari Mencecap Nikmatnya Es Kapal Sriwedari

“Tidak mungkin tahun 2045 tercapai tanpa kita kokoh kepemimpinannya. Kita titipkan pada mereka untuk memudahkan Indonesia dalam hal gagasan. Yang jadul-jadul yang agak susah beradaptasi digeser deh. Untuk diberikan ruang pemikiran lebih segar seperti pemikiran anda bertiga (Ganjar, Ridwan Kamil dan Gibran Rakabuming Raka),” ungkapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka memilih untuk tidak berkomentar terkait pertanyaan Bima Arya tersebut. Berbeda dengan Bima Arya yang memilih untuk menyerahkannya pada takdir.

“Siapapun nanti yang diberi takdir kita dukung. Yang penting demi Indonesia bersatu, Indonesia maju,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com