JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Soroti Pilkades Plumbon dan Banyurip. Pesan Jangan Sampai Ada Orang Luar yang Ikut Campur!

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menandatangani komitmen bersama Pilkades Damai. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen dan jajaran Forkompida kembali menyerukan semua pihak menjaga kondusivitas menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak bersama (Pilkades Serma) tahun 2022 yang diikuti 19 desa pada 25 Oktober mendatang.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta jangan sampai ada pihak luar yang ikut campur sehingga memperkeruh jalannya Pilkades.

Hal itu disampaikan saat penandatanganan komitmen bersama dan deklarasi damai yang diikuti oleh 11 calon kepala desa di empat desa, Senin (10/10/2022).

Baca Juga :  Ratusan Perangkat Desa di Sragen Geruduk DPRD. Kompak Tuntut Revisi Perbup

Sebelas calon kades itu terdiri dari 2 Calon Kepala Desa Plumbon, 4 Calon Kepala Desa Banyurip, 3 Calon Kepala Desa Sambirejo dan 2 Calon Kepala Desa Karangpelem.

Bupati Yuni dalam arahannya di desa Plumbon mengatakan siapapun Kepala Desa yang terpilih nantinya masyarakat harus tetap mendukung.

Ia meminta kepada dua calon Kepala Desa Plumbon Eny Nursuyanti dan Totok Ariwibowo untuk bersaing secara sehat. Yakni menonjolkan program-program yang bermanfaat bagi desa, serta menyampaikan misi visi desa.

Baca Juga :  Punya 50.000 Warga, PSHT Sragen Tegaskan Tak Berafiliasi Politik Tapi Siap Sukseskan Pemilu 2024

“Siapapun kepala desanya, jika kepala desanya tidak baik masyarakat bisa mengkritisi lewat musyawarah desa (BPD), berkirim surat ke Bupati. Sekarang BPK pun juga mengecek keuangan desa. Karena dana desa besar, sekarang harus sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku. Saat ini Sragen merupakan daerah yang memiliki integritas tidak diragukan lagi, termasuk juga desa,” papar Bupati.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com