JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Deklarasikan Anies Sebagai Capres, Muncul Pro-Kontra di Nasdem Solo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam acara Deklarasi Calon Predisen (capres) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022) / republika
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekretaris DPD Nasdem Solo, Pata Hindra Aryanto mengatakan sempat ada pro kontra di DPD Nasdem Solo pasca DPP mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dari Nasdem.

“Kalau untuk wacana pro kontra pastilah ada. Tapi secara resmi yang mengundurkan diri tidak ada secara administrative, belum ada,” ujarnya.

Pata mengutarakan pro tersebut ada yang mendukung Anies dan tidak mendukung Anies. “Kontra-nya kok yang didukung Pak Anies dan bukan yang lain atau Bu Lestari Murdiyat. Atau kenapa tidak pak Ganjar Pranowo atau Andika Perkasa dan seterusnya,” sambungnya.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Kalau yang setuju ya banyak. Tapi hal itu wajar dalam sebuah dinamika demokrasi di partai politik. Meski demikian pihaknya menyebut usai deklarasi dari DPP, maka Nasdem Solo akan tetap taat dan tegak lurus.

“Baru pro kontranya begitu. Tapi kemudian ada deklarasi sebagai sebuah keputusan dari DPP, ya kita taat tegak lurus,” tegasnya.

Baca Juga :  Dipinang Gerindra Jadi Kandidat di Pilkada Solo, Astrid Widayani Tetap Abdikan Diri untuk Sosial Kemasyarakatan

Pata lalu menjelaskan bahwa dalam waktu dekat DPD akan berkoordinasi dengan relawan-relawan Anies yang ada di Kota Surakarta. Untuk mengkonsolidasikan kemenangan  Anies sebagai bacapres dari nasdem.

“Saat ini kami sudah berkomunikasi dengan kawan-kawan di tingkat kecamatan. Kemudian kawan-kawan di tingkat kecamatan berkoordinasi dengan kepengurusan di tingkat ranting,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com