JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dukung Ketahanan Pangan, Subdenpom IV Sragen Gelar Panen Raya Padi dan Bagi 50 Paket Sembako. Dansubdenpom: Semoga Bermanfaat!

Panen raya padi di lahan Subdenpom IV/Srg, Rabu (19/10/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Subdenpom IV/-1 Sragen menggelar panen raya padi di lahan Subdenpom setempat, Rabu (19/10/2022).

Panen raya padi digelar di lahan seluas 3.075 meter persegi yang berlokasi di Kampung Adem Rejo, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sragen Kota.

Panen rara tersebut dipimpin langsung oleh Dandenpom IV/4, Letkol Cpm Ahmad Suraidy, S.H., M.H dengan dihadiri sekitar 50 orang.

Dalam sambutannya, Letkol Cpm Ahmad Suraidy, S.H., M.H menyampaikan rasa syukurnya sehingga bisa digelar panen rata padi bersama masyarakat di lahan Subdenpom.

Menurutnya, panen raya tersebut dilakukan sebagai wujud implementasi pemberdayaan wilayah pertahanan dalam rangka menopang ketahanan pangan.

Baca Juga :  Lantik 20 Ketua Ranting PSHT Sragen, Ketua Jateng-DIY Pesan: Jaga Jari-Jari Kalian dari Upaya Provokasi Lewat HP!

“Salah satu tugas pokok yang diemban TNI AD adalah mengimplementasikan pemberdayaan wilayah pertahanan dengan cara membantu pemerintah daerah guna menyiapkan potensi sumber daya alam sebagai potensi pertahanan negara. Denpom IV/4 mendukung ketahanan pangan wilayah melalui pemberdayaan lahan agar tetap produktif dengan cara dikelola secara benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” paparnya.

Lebih lanjut, disampaikan panen raya itu juga sebagai upaya membantu pemerintah daerah guna menjamin ketersediaan cadangan pangan.

Yakni menyiapkan logistik wilayah yang memadai dengan menanam padi untuk ikut menyukseskan program pemerintah menjamin ketersediaan cadangan pangan.

Dengan terpenuhi ketahanan pangan masyarakat, maka dengan sendirinya ketahanan wilayah dapat tercipta dengan baik.

Baca Juga :  Ratusan Perangkat Desa di Sragen Geruduk DPRD. Kompak Tuntut Revisi Perbup

“Kehadiran TNI dalam situasi ekonomi sulit akibat wabah pandemi Covid-19 untuk membantu masyarakat sesuai dengan arahan komando atas sekaligus membantu program pemerintah meningkatkan swasembada pangan agar kebutuhan masyarakat tercukupi,” tandasnya.

Dandenpom IV/4, Letkol Cpm Ahmad Suraidy, S.H., M.H saat membagikan paket sembako kepada 50 warga kurang mampu di sekitarnya, Rabu (19/10/2022). Foto/Wardoyo

Di bagian akhir, Dansubdenpom tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelaksanaan panen raya yang berlangsung lancar.

Pada kesempatan itu, juga digelar bakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar 50 warga kurang mampu.

Paket sembako itu berisi beras, gula, teh, minyak dan mie instan. Ia menambahkan bakti sosial itu digelar sebagai wujud kepedulian Denpom terhadap masyarakat.

“Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com