JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ganjar Nyatakan Siap Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Sinyal Lampu Hijau Mega?

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dinilai telah memberikan sinyal yang menyiratkan lampu hijau untuk Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024.

Hal itu dilontarkan oleh Ketua Ganjar Pranowo Mania, Immanuel Ebenezer menanggapi pernyataan Ganjar yang siap jika diusung dan dideklarasikan sebagai Capres 2024.

Emmanuel Ebener mengakui Ganjar merupakan sosok kader yang taat. Sehingga, kata dia, Ganjar tidak mungkin melangkahi Megawati.

โ€œKami senang atas sinyal halus yang diberikan Ibu Megawati melalui kader terbaik Ganjar Pranowo. Elektabilitas PDIP akan meningkat juga,โ€ kata Immanuel dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022).

Pria yang akrab dipanggil Noel itu hakulyakin bahwa pernyataan Ganjar didahului oleh inisiatif para petinggi PDIP untuk menurunkan pemainnya dalam merebut simpati masyarakat.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Ibaratnya, kata dia, pernyataan Ganjar merupakan isyarat partai mendorong Ganjar untuk turun langsung ke medan gelanggang.

 

Noel menilai kesiapan Ganjar menjadi Capres turut menunjukkan partai banteng telah melepas ikatan di kaki Ganjar.

Dia menyebut Ganjar sudah bisa lebih leluasa bergerilya ke berbagai daerah. Kendati demikian, dia mengatakan PDIP tidak akan mendeklarasikan Ganjar dalam waktu dekat.

โ€œSebagai partai berpengalaman yang sudah malang-melintang sebagai partai oposisi dan pemegang pemerintahan, PDIP tidak akan buru-buru mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres mereka. Tetap umumkan pertengahan 2023, tetapi โ€œikatanโ€ di kaki Ganjar sudah dilepas,โ€ kata Noel.

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

Dia yakin pernyataan Ganjar bakal mengerek elektabilitas PDIP. Sebab, kata Noel, selama ini banyak kader yang kecewa melihat PDIP membatasi gerak Ganjar.

โ€œDalam survei elektabilitas mendatang ini, saya yakin elektabilitas PDIP akan semakin naik, semakin jauh meninggalkan partai lainnya. Efek ekor jas akan terjadi, di mana Ganjar juga membawa dukungan bagi partai,โ€ ujarnya.

Ganjar Pranowo akhirnya buka suara perihal sikapnya dalam Pilpres 2024. Ganjar mengaku siap jika dirinya diusung sebagai Capres 2024.

โ€œUntuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap?โ€ kata Ganjar dalam sesi wawancara di kanal Youtube BeritaSatu, Selasa (18/10/2022).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com