JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Pilkades Sragen Hari Ini, 10 Incumbent Kembali Berjaya, 5 Incumbent Tumbang

Warga Desa Jirapan pendukung petahana atau incumbent, Sindu Praptono berpose bersama dengan penampilan gundul sebagai wujud syukur calonnya kembali memenangi Pilkades, Selasa (25/10/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap pertama di 19 desa di Sragen akhirnya selesai digelar hari ini, Selasa (25/10/2022).

Sebanyak 49 calon bersaing berebut simpati warga untuk menduduki kursi pemimpin di 19 desa.

Dari 49 calon itu, 15 di antaranya berlabel petahana atau mantan Kades yang kembali berlaga.

Hasilnya, dari 15 petahana yang bertarung, 10 di antaranya berhasil memenangi pertarungan. Sedangkan 5 petahana terpaksa harus takluk dari rivalnya.

Berdasarkan data hasil rekapitulasi akhir perhitungan suara yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM dari Dinas PMD Selasa (25/10/2022) petang, dari total 15 kades petahana yang tampil, lima yang tumbang masing-masing di Desa Plumbon, Sidokerto, Gabugan, Kalangan dan Pilang.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Sementara, 10 petahana yang sukses melanggengkan tahta ada 6 yang melawan istrinya. Mereka adalah Kades Dawung Jenar, Jambanan Sidoharjo, Plosorejo Gondang, Sumberejo Mondokan, Keden Kalijambe dan Gedongan Plupuh.

Kemudian ada 4 petahana yang berhasil melewati laga sengit untuk kembali bertahta. Masing-masing di Desa Jirapan Masaran, Purwosuman Sidoharjo, Banyurip Sambungmacan dan Denanyar Tangen.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sragen, Suwandi melalui Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa, Supriyadi mengatakan proses pemungutan suara dan perhitungan suara sudah selesai serta berjalan lancar.

Hingga akhir perhitungan suara dan diumumkan pemenangnya, suasana berlangsung kondusif. Sejauh ini tidak ada komplain atau protes dari pelaksanaan Pilkades di 19 desa tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan lancar mulai dari pemungutan suara sampai perhitungan suara selesai,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/10/2022). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com