JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kunjungi Gondangrejo, Anggota DPR RI Paryono Bawa ‘Vitamin’ Perekonomian Lokal

Dalam kunjungannya ke Gondangrejo, Karanganyar, anggota Komisi VIII DPR-RI, Paryono SH MH memberikan sejumlah bantuan, salah satunya kursi roda untuk penyandan disabilitas / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kunjungan Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jateng disambut antusias oleh warga setempat.

Pasalnya, kedatangan Paryono tersebut membawa ilmu tentang bagaimana menggerakkan perekonomian lokal di tengah lesunya perekonomian dunia.

Kali ini, Paryono datang bersama paket sejumlah kegiatannya mulai dari peneriksaan kesehatan gratis, bantuan sembako, bantuan pengecoran jalan desa serta bantuan kursi roda bagi disabilitas.

Selain itu, kedatangan Paryono yang juga mantan Wakil Bupati Karanganyar 2008 tersebut juga membagikan ilmu tentang kiat-kiat tetap survive pemberdayaan UMKM dengan cara ilmu pembuatan kue serta bantuan alat oven kue beserta paket kompor.

Tak pelak, warga pun menyambut antusias menganggap Paryono datang membawa ‘vitamin’ perekonomian.

“Ya alhamdullilah kunjungan kami di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar bisa diterima hampir seluruh warga karena kedatangan kami untuk mensupport kemajuan perekonomian lokal,” ungkap anggota Komisi VIII DPRRI Paryono SH MH kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (30/10/2022).

Menurut Paryono ditengah lesunya perekonomian dunia tidak boleh putus asa namun justru bangkit kreatif berkarya yang menghasilkan.

Yakni warga bisa membuat kue dengan diajari oleh ahlinya. Sedangkan jika mengalami kendala modal, dirinya memberikan bantuan mesin oven kue dan kompor bagi yang mau jualan.

Selanjutnya untuk pemasaran, Paryono mengajarkan ilmu jaringan serta penjualan secara online.

“Misi kami datang kesini untuk bersama memberdayakan warga desa melalui skill atau ketrampilan sederhana yang bisa dilakukan misalnya membuat kue dan makanan ringan lainnya,” tandas Paryono.

Dengan begitu diharapkan masyarakat tetap berdaya dan mandiri melalui kegiatan perekonomian lokal.

Adapun selain memberikan ilmu enterpreneur, Paryono juga memberikan bantuan stimulan untuk peningkatan infrastruktur desa berupa bantuan untuk pengecoran jalan desa.

Selain itu juga bantuan sembako bagi warga kurang mampu serta kaum disabilitas berupa pembagian bantuan kursi roda.

“Disektor kesehatan kami datang bersama instruktur senam guna mengajak senam massal bersama warga desa,” pungkas Paryono. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com