JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah Keliling Kunjungi Media di Surakarta. Kulonuwun dan Minta Dukungan

Panitia Muktamar Muhammadiyah saat berkunjung kantor Tribun Solo. Foto : dok
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEARNEWS.COM—Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah melakukan visitasi atau kunjungan media kepada beberapa media lokal yang ada di Surakarta.

Silaturahmi ke media tersebut dipimpin Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Prof Sofyan Anif. Ia juga didampingi Ketua Bidang VI Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Prof. Supriyono. Turut bergabung juga Sri Gunarsih,ย  Pengurus Wilayah Aisyiyah Provinsi Jawa Tengah serta sejumlah panitia penerima Muktamar Bidang Media dan Publikasi.

 

Panitia Muktamar Muhamamdiyah ke Kantor Solopos

Beberapa media massa lokal Kota Surakarta yang dikunjungi Panitia Penerima Muktamar di antaranya Tribun Solo, Solopos, RRI dan Radar Solo (Jawa Pos).

Seksi Media dan Publikasi Bidang VI Panitia Penerima Muktamar, Taufik Nugroho, mengatakan, kunjungan ke media massa di Kota Solo ini dalam rangka memohon dukungan pelaksanaan muktamar agar dapat sukses dalam penyelenggaraannya.

Panitia Muktamar Muhammadiyah saat bertemu dengan Kepala RRI Surakarta.ย ย ย ย  “Media massa itu instrumen pentingย  penyampaian muktamar itu berjalan baik atau tidak. Maka kami meminta dukungan dari media massa lokal yang ada di Surakarta yang merupakan tuan rumah pelaksanaan Muktamar,” kata Taufiq Nugroho.

Baca Juga :  Peringati Hari Pelanggan, KAI Daop 6 Hadirkan Hiburan Menarik Untuk Lebih Dekat dengan Pelanggan

Saat berdiskusi dengan pimpinan media yang dikunjungi, Sofyan Anif menyampaikan permintaan dukungan yang sebesar-sebesarnya untuk mempublikasikan penyelenggaraan muktamar. “Support dukungan media sangat penting, sehingga info tentang muktamar tersebar kemana-mana,” kata Anif yang juga Rektor UMS tersebut.

 

Panitia Muktamar Muhammadiyah saat berkunjung ke Radar Solo.

 

Disampaikan Rektor UMS, media massa menjadi salah satu faktor strategis untuk menyukseskan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo.

“Sehingga kami mohon dukungan muktamar tidak hanya soal pemberitaan muktamar tapi saya juga berharap pemberitaan-pemberitaan yang dibuat itu sejuk, indah, tidak ada beritaย  sensasional yang di- blow up. Sehingga media harus obyektif, mampu menjaga marwah Muhammadiyah,” kata Guru Besar Pendidikan UMS ini.

Baca Juga :  Soal MoU Gibran Dengan Salah Satu Marketplace Dikaitkan Dugaan Gratifikasi, Teguh Mengaku Tak Tau Yang Dikerjasamakan

Selain itu, Rektor UMS mengatakan, media akan mendapat akses yang leluasa untuk memberitakan pelaksanaan muktamar. Dalam kesempatan itu, Anif juga menyampaikan kepada para pimpinan media yang dikunjungi mengenai agenda kegiatan pendukung muktamar.

“Rangkaian Muktamar ini ada Muktamarย  Talk pada tanggal 10 November dengan menghadirkan Najwa Shihab. Najwa siap, dengan tema Muhammadiyah Merawat Bangsa menghadirkan Ketua PP Muhammadyah Muhammadiyah dan PB NU,” terang Rektor UMS.

Kepala RRI Surakarta, Atik Hindari mengaku senang dengan kegiatan muktamar Muhammadiyah di Solo. Pihaknya sangat mendukung pelaksanaan muktamar tersebut dan siap mengerahkan reporter terbaik untuk memberitakan Muktamar ini.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan muktamar dengan yang bisa kami lakukan. Kami juga akan melakukan laporan khusus di lokasi muktamar,” terang Atik Hindari. RRI adalah salah satu media yang dikunjungi panitia penerima muktamar. (Dipo)

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com