JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Sudah Nyala Merah Malah Digeber, Toyota Etios Gasak Pajero di Malang, Ini Akibatnya

Kecelakaan di Malang, dua mobil di pertigaan depan PLN Kota Malang saling bertabrakan, Jumat (14/10/2022) / tribunnews
   

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Ungkapan bahwa kecelakaan terjadi hampir selalu didahului dengan pelanggaran lalu lintas ternyata benar adanya.

Hal itu pula yang terjadi di pertigaan depan PLN Kota Malang (pertigaan Jalan Basuki Rahmat-Jalan BS Riadi)  di mana dua mobil bertabrakan hebat, Jumat (14/10/2022).

Kecelakaan di Malang tersebut dipicu karena mobil yang menerobos lampu merah.

Seorang saksi mata, Vicky mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

“Saat itu, saya melaju dari selatan ke utara, dan lampu lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat sudah berwarna hijau. Saat berada di tengah pertigaan, saya melihat ada sebuah mobil melaju kencang dari arah Jalan BS Riadi,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Pada awalnya, ia mengira mobil itu akan berbelok ke arah kiri atau menuju ke Jalan Jaksa Agung Suprapto. Namun ternyata, mobil itu melaju lurus ke arah pertigaan.

Baca Juga :  Banjir Bandang Sumatera Barat Tewaskan 28 Orang, 5 Masih Hilang

“Saat itulah, saya langsung mengerem sepeda motor saya. Mobil dari Jalan BS Riadi itu tetap melaju lurus. Setelah itu, mobil Mitsubishi Pajero yang berada di sisi kanan saya tak sempat mengerem dan menabrak mobil yang nyelonong tersebut,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian kecelakaan yang melibatkan dua mobil itu.

“Saya sempat berhenti sebentar. Sepertinya tidak ada korban jiwa atau luka-lula, hanya mobil keduanya terlihat ringsek,” terangnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Jadi, pada mulanya Toyota Etios warna hitam nopol L-1195-AA melaju dari arah barat ke timur. Mobil itu dikemudikan oleh Suryo Atmojo (26), warga Banjardowo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Karena Sakit, Seorang Pensiunan Dosen Ditemukan Meninggal di Rumahnya di Sleman

Iptu Saiful Ilmi menuturkan, mobil Toyota Etios itu melanggar lampu lalu lintas.

“Lampu lalu lintas dari arah Jalan BS Riadi sudah menyala merah, namun ia tetap melaju lurus. Saat bersamaan, dari arah selatan ke utara melaju mobil Mitsubishi Pajero nopol N-1209-ER yang dikemudikan oleh Isya Ansori (53), warga Dusun Plaosan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Akhirnya, kedua mobil itu saling bertabrakan,” bebernya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian itu, hanya kerugian materi.

“Hanya kerugian materi, berupa kerusakan kendaraan masing-masing. Setelah itu, kedua mobil berikut dengan pengemudinya kami bawa ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota. Dan saat ini, kedua belah pihak masih kami mintai keterangan,” tandasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com