JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Kaget, Ribuan Tamu Hadiri Pentas Wayang Syukuran Kebayan Sambirembe. Dari Anggota DPRD Hingga Bupati

Kebayan 2 Sambirembe, Sigit Waskito Mungkasi (berjas dan peci) saat berpose bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono, Waket DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi, legislator Tri Handoko, Thohar Ahmadi dan sejumlah tokoh Ormas saat acara tasyakuran yang digelar di kediamannya, Sabtu (12/11/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan warga dan tokoh menghadiri acara tasyakuran yang digelar oleh Kebayan 2 Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Sigit Waskito Mungkasi, Sabtu (12/11/2022) malam.

Banyaknya warga, tamu undangan dan karangan buka memeriahkan acara itu membuat warga terkejut.

Tasyakuran yang dimeriahkan dengan gelaran pentas wayang kulit semalam suntuk itu digelar di halaman kediaman Sigit di Dukuh Mulyosari RT 12, Sambirembe.

Tak hanya warga dan kolega, acara tasyakuran itu juga dihadiri sejumlah tokoh penting.

Di antaranya, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng yang sekaligus anggota DPRD Provinsi Jateng, Bambang Eko Purnomo, Bupati Karanganyar Juliyatmono,Wakil Ketua DPRD Sragen Pujono Elli Bayu Effendi, Ketua Komisi 1 DPRD Sragen Tohar Ahmadi dan anggota DPRD Sragen Tri Handoko.

Turut hadir pula perwakilan Forkompicam Kalijambe, Setyo Saputro;
Kades dan perangkat Desa Sambirembe; perangkat desa se-Kalijambe, Ketua BPD, Danramil Gemolong Kapten Kuat Purnomo.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Beberapa perwakilan perusahaan juga tak ketinggalan. Di antaranya dari PT Bayu Berlian Makmur, hadir Ari mewakili Dirut PT BBM, Tri Agus Bayuseno.

Lantas perwakilan Direksi PT Fajar Jaya Revolusi Jakarta, M Adrian Marsyah, Ketua RT Desa Sambirembe, Ketua fan Pengurus Persatuan Satpam Karanganyar, Ketua AWPI Sragen, Ketua DPP LBH Solo Raya, I Gede Sukadenawa, Ketua 1 LBH Solo Raya Cabang Sragen. M Khusairi, perwakilan pengurus PSHT Sragen dan Kalijambe, pengurus PAC, ketua ranting hingga anggota PP Kalijambe.

Pertunjukan wayang kulit dalam rangka tasyakuran Kebayan 2 Sambirembe, Sigit Waskito Mungkasi. Foto/Wardoyo

Pagelaran wayang kulit malam itu menghadirkan dalang Ki Pandu Gandang Sasongko dengan membawakan lakon “Putro Widoro Kandang Bangkit”. Pentas juga dimeriahkan aksi pengendang fenomenal, Bagong.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sigit mengaku bersyukur acara tasyakuran itu dihadiri tak kurang dari 1000 orang. Ia juga berterimakasih mengingat tak hanya warga yang hadir, namun juga karena banyaknya tokoh dan karangan bunga.

Kehadiran pejabat mulai dari kabupaten hingga provinsi, para Ketua Ormas hingga para aktivis pergerakan, turut melengkapi kebahagiaannya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Banyaknya jaringan yang dimiliki Sigit diharapkan bisa membawa kemajuan bagi desanya.

“Berbagai pemikiran dan sharing dari para tokoh agama di acara ini sangat positif demi menguatkan ukuwah persatuan dan persaudaraan,” ujarnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan apresiasi dan memandang Sigit sebagai sosok pemuda luar biasa dan calon pemimpin masa depan.

“Mas Sigit ini juga dikenal sebagai pendiri dan Ketua Pertama Persatuan Satpam Karanganyar karena sebelumnya Sigit memang bekerja di Karanganyar,” paparnya saat memberikan sambutan.

Perwakilan Kecamatan Kalijambe, Setyo Saputro dan Sekdes Sambirembe, Anton juga tak lupa memberikan sambutan.

Pagelaran malam itu kian meriah dengan penampilan ki dalang putra daerah yang mampu memukau hadirin.

“Sangat bagus, tasyakuran dengan pagelaran wayang kulit ini sebagai sarana nguri-uri budaya jawa yang adi luhung,” tutur Ketua Komisi I DPRD Sragen, Thohar Ahmadi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com