JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Daniel Mananta Berkunjung ke Rumah UAS di Pekanbaru, Netizen Bersimpati

Daniel Mananta dan UAS di rumah UAS di Riau. Foto: Instagram Daniel Mananta.
ย ย ย 

JOGLOSEMARNEWS.COM — Presenter dan Youtuber, Daniel Mananta bertandang ke rumah Ustad Abdul Somad (UAS) ke rumahnya di Pekanbaru, Riau. Daniel tak sendiri, ia didampingi istrinya, Viola Maria.

Kedangan Daniel ke kediaman UAS dalam rangka memenuhi undangan langsung dari tuan rumah. Daniel mengunggah momen itu ke akun Instagramnya, Selasa, (8/11/2022).

“Diajak main ke Rumah Omak @ustadzabdulsomad_official di Pekanbaru, Riau. Gue dan Viola gak sabar nyobain kuliner di sini….ah! Senangnya main ke rumah tetangga!!” tulis Daniel dalam keterangan pada unggahan fotonya.

Nampak dalam foto itu, Daniel bersama Viola, yang mengenakan selendang untuk kerudung menghormati tuan rumah, duduk di sofa bersama UAS dan istrinya, Fatimah Az Zahra. Keempatnya terlihat semringah dan hangat meskipun berbeda keyakinan.

Unggahan ini mendapatkan simpati dari netizen yang berpendapat foto itu memperlihatkan perbedaan keyakinan tak membuat persahabatan menjadi berjarak. “Adem lihatnya,” tulis Baim Wong. “Indahnya …senang liat orang2 hebat ini, orang kalau berilmu memang pasti lebih paham toleransi, seneng banget..berkah buat semuanya,” tulis @wylda***.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

Daniel Mananta mulai dekat dengan UAS sejak mengajak pendakwah itu menjadi tamu di podcastnya, Daniel Tetangga Kamu yang ditayangkan di kanal Youtubenya, dua bulan lalu. “Pembicaraan kita tentang dukun, ekstrimis, salib Yesus, dan jin kafir. Pada dasarnya semua hal yang takut kita bicarakan dengan UAS. Dan dia adalah orang yang benar-benar berhati cantik. Kita menemukan satu kesamaan, bahwa kita berdua sama-sama sudah merasakan kasih sayang Tuhan,” kata Daniel.

Keduanya berdiskusi tentang beragama dalam perspektif masing-masing tapi saling menghargai. “Jadi kalau kita beramal, beribadah karena kasih sayang Allah, kan beda karena ketakutan,” kata UAS. “Bagaimana mungkin seorang Abdul Somad yang hidup selama 63 tahun, potong tidur, potong kerja, ini itu, berapa persen dari ritual ibadahnya untuk menebus surga yang kekal selamanya. Kan enggak bisa? Terus masuk surga kenapa? Karena kasih sayangNya,” kata UAS.

Baca Juga :  Usai Gugatannya Ditolak MK, OSO hingga Hary Tanoe Merapat di Kediaman Megawati, Bahas Kemungkinan Jadi Oposisi

Penggalan video pernyataan UAS ini diunggah di halaman Instagram Daniel Mananta pada 5 September 2022 sebagai promosi.
“Gue menemukan kasih di obrolan ini. Siapa yang kamu kenal masih mengejar pahala dan bukan hati kasih sayangnya Tuhan?” tulis Daniel melengkapi unggahannya. Aktor, Tanta Ginting pun memberikan pujian kepada Daniel. “Gue sampai nonton 3 kali bro, salah satu percakapan terbaik yang pernah saya saksikan. Terima kasih membuat video ini,” tulis Tanta.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com