JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dilantik Jadi Sekda, Hargiyanto Dapat Tunjangan Struktural Rp 3,250 Juta Per Bulan

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyampaikan selamat kepada Sekda baru, Hargiyanto seusai dilantik di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (1/11/2022) dinihari. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Hargiyanto akhirnya resmi dipilih oleh Bupati sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen.

Selain naik eselon, Hargiyanto bakal mendapat tambahan tunjangan jabatan struktural sebesar Rp 3,250 juta setiap bulan.

Hal itu terungkap dari SK Bupati yang dibacakan dalam pelantikan Hargiyanto, Senin (31/10/2022) malam.

“Diberikan tunjangan jabatan struktural sebesar Rp 3.250.000,- mulai berlaku sejak pelantikan,” papar ucap Kepala BKPSDM Sragen, Kurniawan Sukowati saat membacakan SK Bupati tentang pengangkatan Hargiyanto.

Hargiyanto akhirnya menjadi orang yang dipilih oleh Bupati untuk menduduki jabatan eselon tertinggi PNS di Kabupaten Sragen tersebut.

Pria yang berprofesi sebagai dokter itu menyisihkan dua kandidat lain yang lolos tiga besar yakni Assisten 2, Tugiyono dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Dwiyanto.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Kepastian itu terungkap saat dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Hargiyanto sebagai Sekda Sragen, Senin (31/10/2022) tengah malam.

Hargiyanto resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Sekda Sragen tepat tanggal 1 November 2022 pukul 00.00 WIB tadi.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendapa Rumdin Bupati Sragen.

Pelantikan juga dihadiri Tatag Prabawanto yang sekaligus mengakhiri masa jabatannya sebagai PNS dan Sekda per 1 November 2022.

Dua kandidat lainnya, yakni Tugiyono dan Dwiyanto juga hadir dalam pelantikan tersebut. Seluruh pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkab Sragen tak ketinggalan hadir menjadi saksi pelantikan orang nomor 3 di jajaran birokasi Pemkab Sragen tersebut.

“Memutuskan, menetapkan dan mengangkat dalam jabatan baru Pegawai Negeri Sipil nama dr Hargiyanto, M.Kes, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen ke dalam jabatan baru Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen,” ucap Kepala BKPSDM Sragen, Kurniawan Sukowati saat membacakan SK Bupati tentang pengangkatan Hargiyanto.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Selanjutnya acara dilanjutkan pengambilan sumpah dan jabatan serta penandatanganan pakta integritas.

Sebelum seleksi Sekda digulirkan hingg pengumuman malam ini, banyak pihak sudah memprediksi jabatan Sekda diturunkan untuk Hargiyanto.

Gelagat itu sudah jauh hari dilihat dari seringnya Kepala DKK itu diajak mendampingi Bupati dalam berbagai kegiatan di lapangan.

Bahkan dalam rapat-rapat penting termasuk pembahasan anggaran maupun urusan eksekutif, Hargiyanto tak ketinggalan untuk mendampingi Bupati.

Gelagat itu dibaca oleh banyak pihak sebagai upaya mematangkan dan mempersiapkan Hargiyanto untuk menerima tongkat estafet Sekda yang sebelumnya dijabat Tatag Prabawanto.

Kesamaan latar belakang profesi dan disiplin ilmu antara Bupati dan Hargiyanto yang sama-sama dokter, disebut jadi faktor yang dinilai memperkuat kemudahan sinergitas dan koordinasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com