JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gratis Shaggydog di Wonogiri Pentas di Alun alun, Kabarnya Undang Ada Band Juga loh

Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pengujung tahun bakal ada band papan atas Shaggydog di Wonogiri. Malah ada rencana Pemkab Wonogiri mengundang Ada Band juga loh.

Rencananya Shaggydog di Wonogiri manggung di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Namun belum bisa dipastikan tanggalnya, apakah 30 atau 31 Desember 2021.

Kepastian pentasnya Shaggydog di Wonogiri dijelaskan Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek, Senin (28/11/2022).

“Nanti pentas Shaggydog di Wonogiri gratis untuk masyarakat,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek.

Rencananya ada beberapa hari panggung digelar di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Hanya saja Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek belum memastikan di tanggal kapan Shaggydog di Wonogiri pentas.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Lantas apakah Ada Band juga diundang untuk memberikan hiburan bagi masyarakat di pengujung tahun?

“Kalau pentas Shaggydog di Wonogiri sudah terkonfirmasi. Namun untuk Ada Band belum terkonfirmasi,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek.

Disinggung soal pendanaan Bupati Wonogiri Joko Sutopo belum merincinya.

Melansir web resminya, Shaggydog adalah sebuah band yang terbentuk pada Tanggal 1 Juni 1997 di Sayidan, sebuah kampung yang terletak di pinggir sungai di tengah kota Jogjakarta. Band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo’ ini sepakat untuk menyebut musik yang mereka mainkan sebagai “Doggy Stylee”, yaitu perpaduan antara beberapa unsur musik seperti ska, reggae, jazz, swing dan rock. Shaggydog dipengaruhi oleh band-band seperti Cherry Poppin Daddies, Hepcat, Bob Marley, dan Long Beach Dub Allstars.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Album Shaggydog pertama kali dirilis pada tahun 1999 dengan judul “Shaggydog” di bawah label Doggy House. Pada tahun 2001 album kedua berjudul “Bersama” dirilis.

Masa keemasan Shaggydog dimulai pada tahun 2003, yang dimulai dari pesta tahun baru di UPN Jogjakarta di mana sekitar dua puluh ribu penggemar Shaggydog yang disebut doggies membanjiri UPN. Kemudian dilanjutkan dengan Tour 8 Kota Shaggydog yang berlangsung dari bulan Maret (Semarang, Solo, Tegal, Salatiga, Purwokerto, Pekalongan, Jogjakarta, Magelang), membuat nama Shaggydog semakin melambung. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com