JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Bus Garuda Mas, Mobil Xenia dan 4 Motor di Sragen, 5 Penumpang Jadi Korban

Kondisi mobil minibus ringsek tertimpa Bus Garuda Mas yang terguling dalam kecelakaan maut di depan Pabrik Blesscon Sambungmacan, Sragen, Sabtu (12/11/2022) petang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN,

JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tragis melibatkan Bus Garuda Mas, sebuah mobil minibus dan 3 sepeda motor terjadi di jalan raya Sragen-Ngawi tepatnya di depan Pabrik Blesscon Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (12/11/2022) petang.

Gegara hilang konsentrasi, Bus Garuda Mas menggasak sepeda motor di depannya. Bus kemudian oleng dan terguling menimpa mobil dari arah berlawanan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun sebanyak 7 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.45 WIB.

Kecelakaan melibatkan Bus Garuda Mas bernopol B-7242-UGA dikemudian M Yana warga Kunden, Wirosari, Grobogan,
Kemudian pengendara motor Yamaha N-max AD-6710-BJE, Andriyani (40) warga Kampung Nglorog, Sragen yang memboncengkan anaknya Aiko (8).

Lantas mobil Daihatsu Xenia AD-9107-AY yang dikemudian Widodo warga Banaran, Sambungmacan, Sragen bersama istrinya Sri Wahyuni.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto melalui Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto mengatakan berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan bermula ketika Bus PO. Garuda Mas melaju dari arah Ngawi menuju Solo beriringan dengan pengendara motor N Max di depannya.

Menjelang kejadian, diduga pengemudi Bus PO Garuda Mas kurang konsentrasi dan tidak bisa menjaga jarak. Sehingga akhirnya menabrak Yamaha N-Max yang berada di depannya. Sedangkan mobil Xenia melaju dari lawan arah atau dari Sragen ke Ngawi.

“Setelah terjadi benturan, Bus PO. Garuda Mas membanting ke kanan, hingga mengakibatkan Bus terguling ke kiri dan saat bersamaan karena jarak Daihatsu Xenia sudah dekat, akhirnya Bus Garuda Mas menimpa Daihatsu Xenia,” paparnya Minggu (13/12/2022).

Tak cukup sampai di situ, bus juga menimpa 3 sepeda motor yang terparkir di depan warung sebelah utara jalan.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Ipda Irwan menuturkan ada 7 korban yang mengalami luka-luka. Lima di antaranya adalah penumpang Bus Garuda Mas sedangkan dua lainnya adalah pengendara motor dan pemboncengnya.

Sementara pengemudi Xenia justru selamat dan hanya mengalami luka ringan. Seluruh korban dilarikan ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Tidak ada korban jiwa, hanya 7 orang yang mengalami luka. Sudah langsung dievakuasi ke RSUD Sragen,” paparnya.

Menurutnya, seusai menerima laporan, tim langsung ke TKP melakukan olah TKP dan evakuasi korban.

Saat ini bus dan kendaraan yang terlibat sudah diamankan ke Polres sebagai barang bukti. Sopir bus untuk sementara dimintai keterangan.

“Saat ini kasusnya masih dalam pendalaman dan penyelidikan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com