JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Munas HIPMI Terus Memanas, Gibran Terjunkan Pengamanan Berseragam

Suasana Munas HIPMI hari ketiga yang masih tetap memanas / Foto: tangkapan layar
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Alila Solo masih memanas hari ketiga, Rabu (23/11/2022).

Situasi panas bahkan sudah terjadi sejak awal sidang pleno III yang mulai dibuka sejak pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan dari siaran live di Youtube HIPMI TV, sidang berlangsung dengan hunjaman interupsi-interupsi pada awal sidang hingga akhirnya sidang terpaksa diskors beberapa menit.

Agenda sidang sendiri masuk ke sidang komisi dilanjutkan dengam sidang pemilihan ketua umum.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Menanggapi suasana yang terus memanas pada Munas yang digelar di Hotel Alila tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menurunkan petugas pengamanan berseragam untuk mengawal sidang.

“Kita ada penambahan keamanan. Sebelumnya pakai pakaian preman, sekarang berseragam dan masuk ruang sidang. Pokoknya hari ini voting. Tunggu saja,” tegasnya, Rabu (23/11/2022).

Gibran menyesalkan situasi yang terus memanas tersebut di Munas HIPMI. Dia membandingkan pelaksanaan Munas HIPMI dengan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang baru saja berakhir pekan lalu.

“Aku juga membandingkan (dengan Muktamar). Bisa kondusif. Ini (Munas) kemarin sampai skorsing dua kali. Saya hanya memantau, bersama Pak Kapolresta dan Pak Menteri. Kalau saya kan hanya sebatas tuan rumah, dinamika seperti itu dikembalikan ke keluarga besar HIPMI,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Sementara itu, Ketua Organizing Committe Munas XVII HIPMI, Muhammad Ali Affandi mengakui agenda sidang mundur dari jadwal yang direncanakan semula. Awalnya, sidang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB.

“Kalau masalah teknis insya Allah bisa diselesaikan. Pada prinsipnya kami siap menyelenggarakan Munas ini secara tertib,” tandasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com